Our Times (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Our Times adalah sebuah seri drama Tiongkok tahun 2021 yang mulai ditayangkan pada 14 September 2021. Film tersebut menampilkan Leo Wu, Neo Hao dan Mao Xiao Hui. Seri tersebut merupakan adaptasi dari sebuah novel dan terdiri dari 38 episode. Seri tersebut disiarkan melalui Tencent selama hari Senin sampai Kamis. Leo Wu berperan sebagai Xiao Chuang, Neo Hao sebagai Pei Qing Hua, dan Mao Xiao Hui sebagai Xie Hang.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Drama ini menceritakan awal 1990-an yang merupakan awal dari adanya reformasi dan keterbukaan. Serta adanya perkembangan industri informasi dalam mewujudkan dan membuka lembaran baru. Xiao Chuang dan Pei Qing Hua merupakan dua orang IT berasal dari Institut Ilmu Komputer dan Teknologi Universitas Yenching. Mereka secara diam-diam membuat sebuah kartu China.

Hal itu yang membuat mereka dipilih langsung oleh direktur Tan Qi Zhang untuk bergabung dalam tren penjualan komputer. Mereka membuat kartu untuk komputer dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan komputer memproses teks dalam bahasa Mandarin. Penelitian ini dipimpin langsung oleh Xiao Chuang dan Pei Qing Hua, dengan diikuti berbagai tim peneliti. Para peneliti melihat waktu yang tepat, menangkap kebijakan, serta mengambil kesempatan yang muncul pada gelombang reformasi.

Berawal dari membuat komputer asing, dan beralih ke penelitian dan pengembangan independen. Hal ini dilakukan tak lain demi menjadi penguasa di era internet. Bersamaan dengan kisah soal perkembangan zaman, drama ini diselipkan dengan cinta yang mereka temukan. Cinta dan bisnis bersatu saat mereka sedang berusaha mewujudkan cita-cita.

Xiao Chuang dan Pei Qing Hua sukses menjadi pebisnis luar biasa pada bidangnya. Berkat penelitian yang mereka lakukan, mereka mampu mencatat sejarah di Tiongkok. Sekaligus mencatat sejarah perkembangan pesat Tiongkok pada akhir abad ke-20.

Referensi[sunting | sunting sumber]