Omar & Hana

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Omar & Hana
GenreAnimasi
Hiburan pendidikan
SutradaraMuhammad Nabil Bin Baharum
Mohammad Ikhwan Fikri Bin Ismail (animasi)
Aditia Amukti Pratama (teknis)
Pengarah kreatifMohammad Zainul Arifin Bin Abdul Wahab
Bahasa asliBahasa Melayu
Produksi
ProduserSiti Afifah Binti Imran (pre-production)
Fadly Bin Semi (line)
Fadilah Binti A. Rahman (internasional)
Nur Ainina Binti Fauzan (lokal)
Rumah produksiDigital Durian
Rilis asli
JaringanASTRO[1]

Omar & Hana adalah serial animasi anak bergenre hiburan pendidikan yang diciptakan oleh Fadillah Abdur Rahman dan dianimasikan oleh Digital Durian.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Omar & Hana adalah kakak-beradik yang bahagia, ingin tahu, dan penuh kasih. Mereka menarik teman-teman di seluruh dunia ke dunia mereka yang menakjubkan dan menakjubkan.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Omar

Omar berusia 6 tahun, dan merupakan saudara laki-laki yang penuh kasih dan protektif bagi Hana. Dia baik, kreatif dan super imajinatif. Dia suka binatang bergigi tajam, dan keahlian khususnya menggambar dan membuat sesuatu. Dia tidak suka kalah, dan takut kecoa dan badai petir.

Hana

Hana adalah adik perempuan Omar dan berusia 4 tahun. Dia berantakan, nakal dan suka perhatian. Hana menyukai binatang yang lembut dan berbulu dan selalu mengikuti kakak laki-lakinya berkeliling dan meniru tindakannya. Dia menikmati makanan penutup yang manis dan sedih ketika diabaikan. Dia mencintai kucing mereka, Mimi.

Mama

Mama adalah ibu rumah tangga purnawaktu, dan memiliki bisnis daring yang sukses. Dia biasanya sangat tenang dan penyayang, tetapi terkadang bisa sangat ketat. Dia suka memanggang dan mengambil foto dan swafoto. Dia memiliki titik lemah untuk penjualan dan diskon.

Papa

Ayah bekerja sebagai desainer di kota dan sangat pekerja keras. Di rumah, dia menyenangkan dan emosional, terkadang dramatis dan lucu. Dia suka berkebun, dan merupakan penggemar nomor satu masakan Ibu. Kelemahan terbesarnya adalah ketika bosnya menelepon, dan semangka.

Sampingan[sunting | sunting sumber]

Ustaz Musa

Ustaz Musa sangat berpengetahuan dan suka bercerita. Dia mengajar pelajaran agama di sekolah Omar & Hana. Dia sangat sabar dan suka membuat kelas menjadi interaktif dan menyenangkan. Dia terkadang bisa linglung. Dia adalah tetangga Omar & Hana. Dia bisa berbahasa Hindi.

Cikgu Laila

Cikgu Laila berasal dari Irlandia, dan membutuhkan kopi paginya untuk bangun. Dia baik, berbicara lembut, dan menyukai olahraga terutama bola basket. Dia mengajar di sekolah Omar & Hana. Anak-anak menyukai kelasnya karena mereka melakukan banyak hal kreatif. Mereka juga suka bercanda dengan Cikgu Laila karena dia mudah panik.

Indra

Indra adalah anak laki-laki berusia 6 tahun yang ramah, kooperatif, dan suka membantu dari Indonesia. Dia juga sangat jeli dan cerdas. Dia takut ketinggian jadi dia tidak suka terbang dengan pesawat terbang. Namun, hasratnya adalah kapal dan makan – spaghetti bolognaise, bakso, dan semua jenis mie.

Sufi

Sufi adalah seorang anak Irlandia berusia 6 tahun, yang tinggal bersama bibi dan pamannya. Dia sedih kehilangan orang tuanya dalam insiden malang ketika dia masih kecil. Terlepas dari tantangannya, Sufi mencintai teman-temannya dan biasanya menjadi pembawa damai di antara mereka. Dia juga sangat tertutup. Dia suka makan lasagna dan mainan favoritnya adalah Bobot (robot yang merupakan hadiah terakhir ayahnya).

Nuru

Nuru adalah seorang gadis 5 tahun dari Jamaika. Dia naif dan terkadang kabur, tapi sangat blak-blakan. Namun, ketika menjadi sorotan, dia mengalami demam panggung. Dia mencintai monster dan dikenal karena stomp monster khasnya. Makanan favoritnya adalah burger, sosis, dan bunny chow.

Sara

Sara adalah siswa berprestasi. Dia adalah seorang perfeksionis, fokus dan bersuara lembut. Dia mencintai bunga, dan memiliki OCD. Ini berarti bahwa ketika segala sesuatunya tidak pada tempatnya, dia akan menjadi orang pertama yang memperbaikinya. Kencing hewan peliharaannya adalah tempat yang berantakan, orang yang berantakan, dan makanan yang berantakan. Dia tumbuh subur saat membersihkan dan suka makan sushi karena terlihat cantik dan teratur.

Faris

Faris adalah seorang anak laki-laki Malaysia berusia 6 tahun. Dia sangat ramah, ekspresif, aktif, tetapi terkadang tidak sabar. Dia adalah kucing penakut - dan melompat ketika dia melihat serangga dan hewan besar. Dia suka makan dan bermain. Kekesalan hewan peliharaannya adalah rencana yang rumit, duduk diam dan sayuran hijau.

Mimi

Mimi adalah kucing peliharaan Omar & Hana yang suka bermain. Mimi adalah kucing yang sangat aktif, dan istimewa karena terkadang dia bisa memahami manusia. Dia tidak suka air dingin tapi suka stik drum ayam.

Lisa

Lisa dikenal sebagai pembisik binatang. Dia mencintai dan memuja hewan (kecuali yang licin), dan benar-benar menentang kekejaman terhadap hewan. Terlahir sebagai pemimpin, Lisa adalah perwakilan kelas, yang cocok untuknya karena dia suka bertanggung jawab. Dia berasal dari Swedia, dan orang tuanya adalah dokter hewan. Makanan favoritnya adalah salad ikan.

Opah

Opah adalah ibu dari Ayah. Dia masih super aktif dan pemikir logis. Dia menikmati mengamati perilaku manusia, dan tidak tahan berpikir naif. Omar & Hana adalah orang-orang favoritnya di dunia (selain Atok tentunya). Opah jago memasak, dan menyukai makanan rumahan.

Atok

Kakek adalah ayah Ayah, yang suka menciptakan sesuatu. Dia adalah seorang tukang kayu yang berbakat. Kakek suka menghibur Omar & Hana, dan menyenangkan untuk dimainkan - dia mudah emosi dan panik. Kebersihan adalah prioritas nomor satu, dan dia membenci virus dan bakteri. Kelemahannya adalah Nenek dan gerakan cepat. Keluarga Kakek berasal dari Kanada, tetapi setelah menikah dengan Nenek, dia sekarang menyukai makanan Malaysia.

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

MusimEpisodeWaktu tayang
Awal tayangAkhir tayang
1262 Maret 2017 (2017-03-02)2018 (2018)
21628 Mei 2018 (2018-05-28)2019 (2019)
3272020 (2020)2020 (2020)
4132020 (2020)2020 (2020)
5132021 (2021)2021 (2021)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Situs web resmi Omar & Hana". 
  2. ^ Republika. "Belajar Islam Bersama 'Omar & Hana' | Republika ID". republika.id. Diakses tanggal 2021-09-29. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]