Old Spanish Trail (rute dagang)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari


Old Spanish Trail melintasi New Mexico, Colorado, Utah, Arizona, Nevada, dan California

Old Spanish Trail merupakan sebuah rute dagang bersejarah yang menghubungkan pemukiman Santa Fé di utara New Mexico dengan Los Ángeles di California. Panjangnya sekitar 1.200 mil (2.000 km), membentang melalui pegunungan tinggi, gurun gersang, dan jurang dalam. Ditemukan oleh penjelajah Eropa pada 1776, Trail ini telah digunakan oleh kereta barang sejak 1829 hingga pertengahan 1850-an.

Nama jalur ini berasal dari publikasi laporan John C. Fremont mengenai perjalanannya tahun 1844 untuk Korps Topografi AS. Namanya mungkin berasal dari penemunya Antonio Armijo. Alasan bahwa jalur ini terkenal karena selama era Kolonial kerajaan Spanyol takut berdagang antar provinsi dan tidak mungkin bahwa banyak hubungan terjadi antara New Mexico dan California sebelum periode Meksiko. Jalur ini ditemukan setelah sebelumnya menggunakan rute Amerika Asli. Pedagang bulu dan Meksiko adalah kandidat utama untuk penggunaan lanjutan pertamanya.

Daftar Tempat Bersejarah Nasional[sunting | sunting sumber]

Tahun 1988, sebuah bangunan di Utah di jalur ini ditempatkan pada Pendaftaran Tempat Bersejarah Nasional.[1]

Tahun 2001, bagian dari Trail ini yang membentang melintasi Nevada dari perbatasan Arizona ke California (dikenal sebagai "Distrik Bersejarah Jalan Mormon") ditetapkan pada Pendaftaran Tempat Bersejarah Nasional.[2]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "National Register of Historic Places". Diakses 2007-05-30. "Period of significance (1750-1849)" 
  2. ^ "National Register of Historic Places". Diakses 2007-05-30. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]