NotasiMusik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
NotasiMusik
URLwww.notasimusik.com
TipeMusik
Edukasi
Aplikasi Mobile
BahasaIndonesia
PemilikElsatria
PembuatAmri MF
Berdiri sejak5 Februari 2012
StatusAktif

NotasiMusik adalah situs edukasi musik Indonesia yang menyediakan notasi musik berupa not angka (numeric notation) dan notasi balok (music score/sheet music), mulai dari lagu anak-anak sampai not angka dan notasi balok lagu pop indonesia. NotasiMusik dibuat dengan harapan semoga bisa membantu proses belajar musik, terutama untuk pendidikan musik di sekolah, pengenalan notasi musik untuk anak-anak, dan pemahaman notasi balok untuk para gitaris yang buta notasi. Didirikan dan dikelola oleh Amri MF, seorang musisi yang juga pengembang website dari banyumas.

Versi Android[sunting | sunting sumber]

NotasiMusik juga tersedia dalam versi aplikasi Android, dan sudah masuk dalam Google Play Store, dan lebih dari 26.000 pemilik gadget Android telah mengunduh dan menginstall aplikasi edukasi musik Indonesia ini. Terhitung sejak 2 agustus 2012 aplikasi not angka ini berada di Google Play dan mendapat rating 4.4, dan dengan jumlah pengguna yang cukup banyak.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada 2 februari 2012, Pendiri NotasiMusik (Amri MF) menulis tentang notasi angka lagu Indonesia download gratis, untuk memancing bagaimana respon masyarakat tentang not angka, karena sedikit sekali website yang memberikan not angka pada waktu itu. Karena respon penggguna internet cukup baik, 3 hari kemudian lahirlah NotasiMusik, dan hingga kini terus update mengikuti perkembangan lagu di blantika musik Indonesia.

Prestasi[sunting | sunting sumber]

Pada ajang internet sehat blog award, NotasiMusik menjadi salah satu pemenang dan menjadi pemenang bronze ada sesi ke 20

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]