Newton's Grace

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Newton's Grace (judul sementara: But Now I See ) adalah sebuah film drama sejarah Amerika tentang John Newton, seorang kapten kapal budak dan kemudian menjadi pendeta Gereja Inggris yang menulis banyak himne, termasuk Amazing Grace . Film yang disutradarai oleh John Jackman (pembuat film Wesley tahun 2009) ini didasarkan pada otobiografi Newton, Out of the Depths . Jackman menggunakan kapal tinggi Hector di Pictou, Nova Scotia, untuk memfilmkan banyak adegan pelayaran.[1] Adegan berlatar pantai Sierra Leone difilmkan di berbagai lokasi di pantai Carolina Utara, khususnya Fort Anderson dan Fort Macon .[2] Pemotretan efek khusus interior dan layar hijau difilmkan di Winston-Salem, North Carolina.[3] Film ini dibintangi oleh Erik Nelson sebagai John Newton muda. Film ini ditayangkan perdana di deCoste Center di Pictou, pada 13 Mei 2017.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Nemetz, Andrea (May 31, 2013), "Hector Replica Takes Centre Stage", Halifax Chronicle-Herald .
  2. ^ Foss, Cassie (July 9, 2013), "Faith-based film to shoot scenes in Southeastern NC", Wilmington Morning Star .
  3. ^ Young, Wesley (August 1, 2013), "A tale of grace: Local filmmaker bringing story of John Newton to life", Winston-Salem Journal .

Bacaan lanjutan[sunting | sunting sumber]

  • Newton, John (2003). Dennis R. Hillman, ed. Out of the Depths. Grand Rapids, MI: Kregel Publications. hlm. 156. ISBN 978-0-8254-3319-1. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]