New Tomorrow

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"New Tomorrow"
Berkas:New-tomorrow-a-friend-in-london.jpg
Singel oleh A Friend In London
FormatCD singel, en:Music downloadunduh elektronik
GenreRock alternatif, Pop
LabelMBO
PenciptaLise Cabble
Jakob Glæsner
Denmark "New Tomorrow"
Perwakilan Kontes Lagu Eurovision 2011
NegaraDenmark
ArtisA Friend In London
BahasaInggris
KomposerLise Cabble
Jakob Glæsner
Penulis lirikLise Cabble
Jakob Glæsner
Kronologi partisipasi
◄ In a Moment Like This (2010)   

New Tomorrow adalah lagu berbahasa Inggris yang dinyanyikan oleh A Friend in London, mewakili Denmark di Kontes Lagu Eurovisin 2011 yang diselenggarakan di Düsseldorf, Jerman. Pada tanggal 26 Februari 2011, mereka memenangkan seleksi nasional Denmark yaitu Melodi Grand Prix.

Beberapa saat kemudian, lagu ini menempati posisi teratas tangga lagu di Denmark dengan menempati posisi ketiga (tangga lagu bertanggal 4 Maret 2011).

Kontroversi[sunting | sunting sumber]

"New Tomorrow" dikarang oleh Lise Cabble dan Jakob Glæsner. Yang menjadi masalah adalah, refrain dari lagu ini hampir sama dengan "Silk Road" yang dinyanyikan oleh Kitaro. Lagu ini juga hampir sama dengan "Sing For Me" yang dinyanyikan oleh Andreas Johnson di Melodifestivalen 2006, "Face 2 Face" yang dinyanyikan oleh Future Trance United dan "Shine" yang dinyanyikan oleh Take That.[1] Salah satu komposer lagu ini, Jacob Glæsner mengatakan bahwa "lagu ini sangat populer dengan ekspresinya dan pada dasarnya terdiri dari lima lagu. Tidak dapat dihindari satu lagu dimana semuanya telah didengar."[1]

Karena banyaknya kritik, maka band ini mengonfirmasi bahwa mereka akan mengganti aransemen lagu ini sebelum Eurovision dimulai.

Tangga lagu[sunting | sunting sumber]

Tangga lagu (2011) Posisi
tertinggi
Danish Singles Chart[2] 2

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]