Netta Puspita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Netta Puspita.
Netta.jpg
Nama lain Nita Puspita.
Lahir 26 Februari 1976 (umur 38).
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia.
Pekerjaan Aktris Singer.
Tahun aktif 1995 - sekarang.
Pasangan Tio Duarte.
Anak Putri Nettami
Nino Aldentino Duarte
Noni Puspita
Orang tua Toto AR
Nuny Suryani.

Netta Puspita (lahir di Jakarta, 26 Februari 1976; umur 38 tahun) adalah penyanyi pop Indonesia

Netta besar di keluarga pemusik. Ayahnya, Toto AR, adalah bassis Koes Plus pada awal terbentuknya kelompok musik legendaris tersebut dan tantenya adalah mantan personel Dara Puspita.

Netta pernah menjadi siswa di sekolah vokal Geronimo dan juga pernah mengikuti ajang Pop Singer DKI Jakarta berhasil sebagai juara runner up 2.kemudian di festifal TOP Pop Indonesia menyabet juara 1. dan kembali berhasil meraih juara pertama pada festifal Cipta Pesona Bintang RCTI tahun 1995.

Setelah begitu seringnya mengikuti berbagai perlombaan festival Pop Singer dan berhasil menang sebagai Juaranya,padaakhirmya Netta mengeluarkan album perdananya, Takkan Kulepas (2000) yang mengusung aliran Pop Kreatif. Memang Album pertamanya itu tidak terlalu sukses di pasaran. tapi pada dua tahun kemudian, Netta merilis album keduanya, Rindu Didada (2002) dengan masih mengusung Pop/RnB, namun lebih modern. Dan pada tahun (2003) Netta berhasil menggelar Nite Mini Konser bertajuk Rindu di Dada.

Pada Tahun 2006, kembali Netta melepas album ketiganya ke pasaran bertajuk Kemilau Pop Melayu. Berbeda dengan 2 album terdahulunya, Netta kali ini mengusung aliran Pop melayu[1]. Tak sia-sia usaha Netta. Dua buah Piala AMI Awards tahun 2006 memberikannya penghargaan Karya Produksi Lagu Pop Melayu Terbaik dan Karya Rroduser Rekaman Pop Melayu Terbaik.[2].

Kemudian dipertengahan tahun (2012) Netta dan suaminya Tio Duarte Optimis berduet melantunkan lagu karya cipta dari Composer Handal Pasha Ungu dengan single Biarkan Cinta Menari.

Album[sunting | sunting sumber]

Single[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Netta Puspita dan Batasan Musik, diakses 26 September 2007
  2. ^ Samsons Berjaya di Ajang AMI 2006, diakses 26 September 2007