Near and Far Sawrey

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Near and Far Sawrey

Near Sawrey
Hill Top Farm.jpg
Beatrix Potter’s house - ‘Hill Top’
Ref. grid OS SD368957
Paroki sipil Claife
Otoritas kesatuan Westmorland and Furness
County seremonial Cumbria
Wilayah North West
Negara konstituen England
Negara berdaulat Britania Raya
Kota pos AMBLESIDE
Distrik kode pos LA22
Kode telepon 015394
Polisi  
Pemadam kebakaran  
Ambulans  
Parlemen UE
Parlemen Britania Westmorland and Lonsdale
Daftar tempat: Britania

Near Sawrey dan Far Sawrey adalah dua desa tetangga di kawasan Furness di Cumbria, Inggris. Dalam batas-batas wilayah bersejarah Lancashire, keduanya terletak di Lake District antara desa Hawkshead dan danau Windermere. Keduanya terletak di B5285, yang membentang dari Hawkshead ke tepi barat Windermere Ferry, sebuah kapal feri mobil melintasi Windermere 1 mil (1,6 kilometer) di sebelah timur desa.

Keduanya terkenal karena hubungannya dengan Beatrix Potter. Dia tinggal di Hill Top Farm di Near Sawrey,[1] pertama kali tiba pada usia 30 tahun pada tahun 1896. Sejumlah situs di desa digunakan dalam bukunya seperti The Tale of Tom Kitten, The Fairy Caravan, The Pie and the Patty Pan dan The Tale of Jemima Puddle-Duck.

Desa-desa tersebut setidaknya berasal dari abad ke-14, ketika Near Sawrey dikenal sebagai 'Sourer', menjadi 'Narr Sawrey' pada abad ke-17 (menunjukkan bahwa Far Sawrey pasti sudah ada pada saat itu). Near Sawrey memiliki sebuah pub, sedangkan Far Sawrey memiliki gereja paroki, hotel, dan pub. Toko desa tersebut berhenti berfungsi sebagai kantor pos sekitar tahun 2003 dan berhenti menjadi toko sekitar tahun 2010.

Terdapat jalur bertanda antara feri dan rumah Beatrix Potter, yang sebagian besar memungkinkan orang menghindari berjalan di jalan umum.

Tata Kelola[sunting | sunting sumber]

Sawrey adalah bagian dari daerah pemilihan parlemen Westmorland dan Lonsdale, di mana Tim Farron adalah Anggota parlemen saat ini yang mewakili Demokrat Liberal.

Untuk keperluan Pemerintah Daerah, lokasinya berada di Lingkungan Coniston dan Hawkshead di Westmorland dan Dewan Furness.

Desa-desa juga terwakili di dewan Paroki Claife. Terletak di antara Danau Windermere dan Esthwaite Water, Paroki Claife mencakup desa Colthouse dan High Wray (Claife atas) Cunsey, Far Sawrey dan Near Sawrey (Claife bawah).[2]

  1. ^ "Near Sawrey and Far Sawrey". Visit Cumbria. Diakses tanggal 13 December 2015. 
  2. ^ "Claife Parish Council | Claife PCC| - HOME". claifeparishcouncil.org.uk. Diakses tanggal 2023-06-27. 

Referensi[sunting | sunting sumber]

Templat:Beatrix Potter

Pranala luar[sunting | sunting sumber]