Narji

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Narji
Narji.jpg
Lahir 10 Agustus 1977 (umur 37)
Bendera Indonesia Indonesia
Pekerjaan aktor
komedian
Tahun aktif 2013 - sekarang
Pasangan Widianti
Agama Islam

Narji (lahir di Pekalongan,Indonesia, 10 Agustus 1977; umur 37 tahun; bernama lengkap Sunarji) adalah pelawak Indonesia yang tergabung dalam kelompok lawak Cagur. Sehingga dirinya populer juga dengan nama Narji Cagur.

Karier[sunting | sunting sumber]

Trio Cagur alias kelompok humor yang terdiri dari para 'Calon Guru' karena semua anggotanya (pada saat itu) adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Cagur sendiri diawaki Narji, Bedu (yang sebelumnya adalah Sapto), dan Denny. Narji, Denny dan Sapto jurusan ekonomi, sedangkan Bedu jurusan teknik sipil (menggantikan posisi Sapto).

Awal karier mereka adalah saat menjadi juara III Lomba Humor Ala Mahasiswa (HAM) yang digelar Pepeng 'Jari-Jari' dan RCTI 1997. Tiga tahun kemudian, Cagur mengikuti Lomba Humor Nasional yang digelar Lembaga Humor Indonesia (LHI). Acara ini memberi mereka gelar Juara III. Mereka seringkali tampil bertiga seperti saat menjadi presenter acara Kontak Jodoh di SCTV.

Selain sukses bersama grup Cagur, Narji juga memiliki grup komedi lainnya yaitu grup Trio Semprul yang beranggotakan Andhika Pratama dan Gading Marten yang berawal dari pertemuannya di sebuah acara musik, namun grup Semprul kian populer sejak grup itu beradu akting di sebuah FTV.

Meski demikian, kadang mereka juga tampil sendiri-sendiri. Narji pernah tampil sebagai Panglima Perang Republik BBM dalam acara Republik BBM di Indosiar. Narji juga pernah menjadi bintang tamu dalam sitkom OB. Narji juga pernah menjadi pemain dalam acara Campur-Campur di antv. Saat ini Narji menjadi presenter dalam acara Akhirnya Datang Juga Plus-Plus, acara musik Inbox, dan Eat Bulaga! Indonesia.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Narji adalah Mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta jurusan Ekonomi. Terkait kehidupan pribadinya, Narji akhirnya mengakhiri masa lajangnya dengan meminang kekasihnya, Widiyanti atau lebih dikenal dengan Diyan yang berprofesi sebagai pramugari pada 10 Februari 2008. Pasangan itu memutuskan menikah setelah berpacaran selama sekitar 3 tahun. Akad nikah diadakan di Pekalongan, Jawa Tengah, kampung halaman Diyan, dengan menggunakan adat Jawa. Sementara resepsinya diadakan di Jakarta. Pasangan ini di karuniai anak bernama Nail Arahyadinata Mansyur yang lahir pada 28 Juni 2012

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Video Klip[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]