Musikimia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Musikimia
AsalJakarta, Indonesia
Genre
Tahun aktif2012–2017 (vakum)
LabelSony Indonesia
Situs webMusikimia
Anggota

Musikimia adalah supergrup musik rock yang didirikan pada 17 Agustus 2012. Grup musik ini digawangi oleh tiga anggota dari grup musik Padi, yaitu Andi Fadly Arifuddin,Rindra Risyanto Noor, dan Surendro Prasetyo, dengan Stephan Santoso sebagai gitaris.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Musikimia didirikan pada tanggal 17 Agustus 2012, yang bertepatan dengan 67 tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia.[1] Musikimia adalah sebuah proyek kolaborasi antara Fadly, Rindra dan Yoyo yang merupakan anggota dari band Padi, dengan Stephan Santoso, seorang musisi, produser, dan mixing-mastering engineer yang sering kali memenangkan penghargaan AMI Awards, dan Stephan sendiri telah beberapa kali bekerjasama dengan Padi sebagai mixer di beberapa albumnya. Nama "Musikimia" sendiri melambangkan bahwa mereka bersenyawa dalam musik. Sebelumnya Musikimia adalah sebuah akun twitter yang memberikan informasi-informasi seputar musik yang jarang orang ketahui.

Pada tahun 2013, grup musik ini berhasil meluncurkan singel perdana mereka berjudul Apakah Harus Seperti Ini. Pada tahun yang sama, sebuah mini album bertajuk Indonesia Adalah... dirilis dengan mengusung tema cinta tanah air.

Setelah mereka merilis album debut mereka Intersisi di 2016 dan menjalani tur selama hampir setahun, Musikimia memutuskan untuk vakum seiring dengan Padi memutuskan untuk kembali lagi bersatu setelah vakum hampir 7 tahun, dan kali ini menggunakan nama "Padi Reborn".

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album studio[sunting | sunting sumber]

Extended Play[sunting | sunting sumber]

  • Indonesia Adalah... (2013)

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]