Mr.Kitty

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mr.Kitty
Carney in 2014
Carney in 2014
Informasi latar belakang
Nama lahirForrest Avery Carney or Lemaire
Nama lainEcho Strobes
Lahir24 Maret 1992 (umur 32)
AsalArlington, Texas
Genre
Pekerjaan
Tahun aktif2008–present
LabelNegative Gain Productions
Artis terkaitCrystal Castles, Pastel Ghost, IAMX

Forrest Avery Carney (lahir 24 Maret 1992), lebih dikenal sebagai Mr.Kitty atau Michael Kenneth Echo Strobes, adalah penyanyi-penulis lagu, produser rekaman, dan DJ Amerika. Gayanya digambarkan sebagai synthwave, synthpop, new wave, witch house, dan dark wave dan dikatakan dapat membangkitkan perasaan nostalgia pada pendengar. Dia terkenal karena lagunya "After Dark", yang dirilis pada tahun 2015 dan menjadi viral setelah video penggemar dipublikasikan di YouTube pada tahun 2019.

Carney telah melakukan remix antara lain untuk IAMX dan Aesthetic Perfection, dan ikut memproduseri lagu dengan Pastel Ghost dan Crystal Castles.

Pada tahun 2008 dia mulai merilis RMX , yang pertama dari rangkaian mini album yang menampilkan remix oleh berbagai artis. Tahun berikutnya dia merilis RMX II dan pada 2010 LP mandiri pertamanya Sampai Maut Memisahkan Kita, sebuah album yang menyertakan versi pertama dari "Semuanya Akan Baik-Baik Saja", sebuah lagu yang akan di-remix dan diedit di masa mendatang. Pada tahun yang sama dia merilis RMX III dan pada tahun 2011 RMX IV dan DE Δ TH, album studio keduanya berisi lagu "††" dan "Resurrectionincluded". Ini adalah album pertama yang menampilkan wajah kucing di sampulnya, sebuah elemen yang akan diulangi pada tiga rekaman studio berikutnya. Pada tahun 2012, Mr.Kitty merilis 3 album: RMX V ,RMX VI (album terakhir RMX saga) dan album studio ketiganya dan yang pertama di bawah label rekaman (Keep It Dark Records), Eternity, yang menampilkan lagu "Destroy Me", salah satu hits pertamanya.

Sejak 2012 ia mulai berkolaborasi dengan remix di berbagai lagu dan album studio. Pada 2013, Life, album studio keempatnya, dirilis di bawah label Engraved Ritual, menampilkan lagu "Insects". Pada tahun 2014, dia meraih kesuksesan underground dengan Time, di bawah label Juggernaut Music Group, dan terutama dengan lagu "After Dark" dan "XIII". Pada 2015, Fragmen dirilis di bawah label Negative Gain Productions. Tahun berikutnya dia tampil sebagai remixer North Star untuk album IAMX dan LAX (Mr.Kitty Remix) Everything Is Burning (Metanoia Addendum) untuk Aesthetic Perfectiondan juga merilis kompilasi mini album berisi empat lagu yang menampilkan remix dari "Semuanya Akan Baik". Pada 2017, Mr.Kitty merilis AI di bawah label Negative Gain Productions.

Sepanjang tahun 2018, Mr.Kitty fokus pada berbagai kolaborasi dan pada tahun 2019 merilis album Ephemeral secara mandiri.

Hingga saat ini, Carney berproduksi di apartemennya, di komputer yang ia gunakan sejak berusia 18 tahun.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]