Molkki

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Molkki
GenreDrama
PembuatEkta Kapoor
Ditulis olehDialog
Dheeraj Sarna
SkenarioSaba Mumtaz
CeritaGajra Kottary
Advait Kottary
SutradaraMuzammil Desai
Pengarah kreatifShivangi Babbar
Pemeran
Lagu pembukaMolkki
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode322[1]
Produksi
Produser
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi22–25 menit
Rumah produksiBalaji Telefilms
Rilis asli
JaringanColors TV
Format gambar576i
1080i (HDTV)
Rilis16 November 2020 (2020-11-16) –
11 Februari 2022
Acara terkait
Molkki - Rishton Ki Agnipariksha

Molkki adalah serial drama televisi India di Colors TV yang diproduksi oleh Ekta Kapoor di bawah Balaji Telefilms.[2] Ini dibintangi oleh Priyal Mahajan dan Amar Upadhyay.[3] Ini ditayangkan perdana pada 16 November 2020 hingga 11 Februari 2022.

Musim[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 322 16 November 2020 11 Februari 2022
2 36 13 Februari 2023 22 Maret 2023

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Molkki adalah tradisi di mana gadis miskin menikah dengan pria kaya dengan imbalan uang. Serial ini berkisah tentang seorang gadis miskin bernama Purvi yang ayahnya menjadikannya pengantin Molkki demi uang.

Purvi menikahi Virendra Pratap Singh, seorang janda ayah dari dua anak dan kepala desa di distrik Rewari Haryana. Hubungan yang awalnya tegang antara anak-anak Virendra dan Purvi mereda setelah beberapa saat dan Purvi berusaha berulang kali untuk mendekatkan mereka dan ayah mereka. Saat keluarga sedang piknik Vaibhav, saudara tiri Virendra, memperkosa Priyashi, saudara perempuan Purvi, untuk membalas dendam atas insiden masa lalu dan Anjali, saudara ipar Purvi dan Virendra, merekam acara tersebut. Serangkaian insiden menyebabkan Virendra kehilangan kepercayaannya pada Purvi dan awalnya menolak untuk mempercayai tuduhannya pada saudaranya, namun, dia akhirnya berhasil mengungkap perbuatan Vaibhav. Virendra meminta Priyu untuk memutuskan hukumannya tetapi dia memutuskan untuk menikahi Vaibhav sebagai gantinya. Virendra memaksakan keinginannya dan mengatur pernikahan, meskipun Anjali merencanakan untuk mencegah acara tersebut. Vaibhav sejak saat itu ingin membalas dendam pada saudaranya dan menyewa pembunuh bayaran untuk menembaknya selama pelelangan tanah. Purvi berhasil menyelamatkan Virendra, tetapi dia kemudian diserang oleh preman yang juga disewa oleh saudaranya. Priyu mengetahui tentang niat Vaibhav selama bulan madu mereka dan memberi tahu Purvi, yang mengarah ke preman yang disewa dari sebelumnya karena tertangkap. Setelah ini, Purvi, dalam keinginan untuk menerima pendidikan yang lebih baik, mendaftar di perguruan tinggi terdekat di mana dia harus menyembunyikan status kayanya untuk menghindari ejekan. Sementara itu, Vaibhav memutuskan untuk menghukum Priya karena pengkhianatannya tetapi, dengan maksud untuk menakut-nakutinya, secara tidak sengaja membunuhnya dengan mendorongnya dari tebing. Purvi mencurigai bahwa Vaibhav berencana untuk menyakiti saudara perempuannya dan menemukan indikasi kuat untuk ini di rumahnya dan melalui saksi. Ketika mereka menghadapinya, Vaibhav dengan sengaja memprovokasi Virendra untuk menembaknya karena tindakan pembunuhannya, berharap saudaranya akan dipenjara. Dia berhasil dan Virendra akhirnya dipenjara, sementara Vaibhav, yang mengenakan jaket antipeluru, berhasil melarikan diri dengan penyamaran dan mencoba meninggalkan negara itu dengan bantuan Anjali. Namun, Purvi berhasil sekali lagi mengungkap rencana kakak iparnya dan dengan demikian membebaskan suaminya dari penjara. Dalam kejutan besar, Priya masih hidup dan mengungkapkan bahwa itu adalah rencananya selama ini untuk membuat Vaibhav dituduh melakukan pembunuhan.

Purvi menghadapi beberapa masalah selama pemeriksaannya. Prakashi Devi bersumpah untuk membuat kekacauan dalam hidup Virendra dan Purvi karena telah menghancurkan hidup Vaibhav. Sementara Virendra cemburu Karan membantu Purvi keluar, Karan mengakui perasaannya untuk Purvi. Sementara itu, Purvi mengikuti Anjali dan Bhuri ke pasar. Purvi terkejut menemukan gagak mati di kamarnya dan menginformasikan tentang situasinya kepada Virendra. Tetapi ketika Virendra memeriksa kamarnya untuk melihat apakah dia mengatakan yang sebenarnya, dia gagal menemukan burung gagak yang mati. Saat menerbangkan drone untuk bersenang-senang, Purvi terkejut melihat seseorang dibelenggu di dalam rumah. Dia menegaskan bahwa Anjali adalah pelakunya saat dia menangkapnya keluar dari tempat yang sama. Begitu Purvi mendapat kesempatan untuk menjelaskan dirinya kepada Virendra, dia membuat permintaan maaf yang tulus kepadanya. Dia mengungkapkan itu menjadi niat jahat orang lain untuk menggambarkan dirinya dalam cahaya yang buruk. Setelah Purvi mengunjungi gua, dia gelisah dan terbangun di tengah malam karena mimpi buruk di mana dia melihat seorang wanita dirantai. Jadi dia memutuskan untuk kembali ke gua untuk melihat apa yang Anjali lakukan. Selama acara kuliah Purvi, Virendra menemukan Purvi dengan teman kuliahnya, Karan, dan curiga. Selanjutnya, dia mengikuti mereka ke asrama anak laki-laki dan melihat pemandangan mengejutkan yang menghancurkan hatinya. Purvi tidak tahu mengapa Virendra menjaga jarak darinya sejak pesta. Meskipun dia mencoba untuk berbicara dengannya, dia menjauhkannya. Pada kesempatan ulang tahun Purvi, Anjali dan anak-anak memutar video untuk Purvi. Namun, video terputus, hanya untuk kembali dengan adegan Purvi yang intim dengan Karan. Purvi dibiarkan terkejut dan sedih ketika Virendra menuduh bahwa dia berselingkuh. Dia memutuskan untuk menghukumnya di depan Panchayat. Purvi jatuh pingsan di tengah rapat, dan Virendra membawanya ke rumah sakit. Dalam perjalanan mereka, Virendra berulang kali merasa bahwa Purvi tidak bersalah dan dia tidak mampu melakukan hal-hal tidak bermoral seperti itu. Dengan bantuan Naina, Purvi membuktikan kepada Sarpanch bahwa dia tidak bersalah dan menyerang orang-orang karena mengikuti tradisi di era teknologi, yang membuat mereka tetap dalam kegelapan. Ketika Virendra mengetahui bahwa Purvi sedang berpuasa untuk umur panjangnya, dia memutuskan untuk berpuasa juga untuknya. Purvi dikunci di dalam ruangan oleh Anjali, yang kemudian membakar tempat itu. Tapi Virendra datang untuk menyelamatkannya. Saat berjalan melalui kerumunan, Purvi tersandung pada seorang wanita dalam rantai yang putus asa mencari bantuannya. Selanjutnya, Purvi membantunya melarikan diri dari kuil dan membawanya ke tempat yang aman.

Purvi diculik oleh preman dalam perjalanannya ke LSM dan ditahan di tempat persembunyian mereka. Sementara itu, anak-anak pergi mencari Hathi dan mencapai LSM tempat Prakashi juga datang mencari Sakshi. Prakashi merasa gelisah setelah dia mengetahui bahwa Purvi telah berhasil melarikan diri dari penangkaran. Priyashi dan Sudha bersama Manas dan Juhi mencapai lokasi di mana Purvi ditawan. Selanjutnya, Manas dan Juhi berhasil menemukan Purvi. Setelah menyembunyikan Purvi, Manas dan Juhi mendapat masalah saat mereka dikelilingi oleh para penculik yang haus darah. Namun, Priyashi tiba bersama polisi dan menyelamatkan anak-anak. Setelah dipanggil oleh Kepala Sekolah Manas, Anjali membawa anak-anak kembali ke rumah dan menghukum mereka. Anjali, bersama dengan Jyoti, berencana untuk mencuri perhiasan Purvi. Tapi Manas pulang dari sekolah karena sakit dan melihat dua pencuri bertopeng. Purvi merasa tidak berdaya ketika Manas memberitahunya melalui panggilan video bahwa dia dirampok oleh dua pria bertopeng, dan mereka juga mengunci Juhi. Keberuntungan berpihak pada Priyashi saat dia ikut bersama polisi ke gudang tempat Purvi ditawan oleh pria berotot Prakashi. Namun, Prakashi mencoba memindahkan Purvi ke lokasi lain untuk menghindari tertangkap. Prakashi takut para penculik mengungkapkan namanya kepada Virendra. Sementara itu, Purvi mengungkapkan rekaman drone para pencuri itu kepada Virendra yang marah.

Virendra memberikan hadiah romantis untuk Purvi dan berjanji untuk membuat potret dirinya. Setelah beberapa upaya untuk membalas dendam dari Purvi, Anjali dan Arakashi menyalahkannya karena mencuri dari rumah. Purvi menemukan kunci dan gelang yang hilang dengan Sakshi dan meyakinkannya untuk menyerahkannya kepadanya. Virendra memperhatikan barang-barang yang hilang dengan Purvi dan menghadapkannya atas penipuannya. Setelah dinyatakan sebagai pelakunya oleh Panch, Purvi diminta untuk berjalan di atas bara api sebagai bagian dari hukumannya. Segera, Virendra tiba untuk mendengar Purvi membuat pengumuman yang mengejutkan. Virendra datang ke Purvi saat dia mengemasi barang-barangnya dan membagikan isi hatinya dan pentingnya dia dalam hidupnya. Selanjutnya, Virendra meninggalkan Purvi dalam konflik emosional. Rasa frustrasi Virendra terus meningkat dengan keputusan Purvi yang bertekad untuk meninggalkannya untuk selamanya. Akibatnya, dia mabuk dan membuat keributan, menuangkan perasaannya tanpa filter apa pun. Virendra mengakui perasaannya pada Purvi saat keduanya dalam keadaan mabuk, tetapi Purvi menolak untuk mempercayai klaimnya. Dengan kembalinya Sakshi, Purvi mengungkapkan kesedihannya kepada Virendra dan mengungkapkan bahwa dia tidak dimaksudkan untuk bersamanya karena dia hanya seorang Molkki. Virendra memutuskan untuk mengangkatnya dan menjadikannya istrinya. Virendra dan keluarganya melakukan perjalanan ke Goa untuk pernikahan tujuannya dengan Purvi. Di sisi lain, Prakashi menyusun rencana licik untuk merusak hari pernikahan mereka.

Virendra dan Purvi melakukan perjalanan panjang, dan dia membawanya ke pantai. Saat Virendra berbagi perasaannya dengan Purvi, seorang wanita tak dikenal berteriak pada mereka untuk meminta bantuan. Virendra, Purvi, dan seluruh keluarga tampak antusias menyambut pernikahan keduanya. Namun, kegembiraan Purvi berakhir dengan tiba-tiba ketika dia mengetahui bahwa Manas telah hilang dari tempat pernikahan. Saat Purvi dan Virendra yang gembira mengambil sumpah pernikahan mereka, keduanya terkejut ketika Juhi dan Manas memperhatikan Sakshi di tempat pernikahan dan bergegas ke arahnya. Purvi terkejut menemukan Sakshi selama pernikahannya dengan Virendra. Untuk menambah kesengsaraannya, pernikahan dibatalkan, yang membuatnya hancur. Virendra terjebak di antara dua dunia saat kembalinya Sakshi mengubah dinamika seluruh keluarga, meninggalkan Purvi berpura-pura menjadi pembantu di rumah dan Virendra melihat Purvi dalam cahaya seperti itu. Purvi bertanya kepada Sakshi mengapa dia berpura-pura tidak mengenalnya dan mengapa dia tidak mengungkapkan kepada keluarga bahwa Anjali telah menguncinya di sebuah gua.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Priyal Mahajan sebagai Purvi Virendra Pratap Singh: putri Savita dan Mahesh; Saudara perempuan Priyashi dan Duddu; Istri kedua Virendra; Ibu tiri dan tutor Juhi dan Manas (2020–2022)[4]
  • Amar Upadhyay sebagai Virendra Pratap Singh: anak tiri Prakashi; saudara laki-laki Yogi; saudara tiri Vaibhav; suami Sakshi dan Purvi; Ayah Juhi dan Manas (2020–2022)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Toral Rasputra sebagai Sakshi Virender Pratap Singh: istri pertama Virendra; ibu Veer, Nandini, Juhi dan Manas (2021)
  • Mohit Hiranandani sebagai Veer Virender Pratap Singh: putra sulung Sakshi dan Virendra; anak tiri Purvi yang lebih tua; saudara laki-laki Nandini, Juhi dan Manas; suami Sudha (2021)
  • Rishika Nag sebagai Nandini Singh: putri sulung Sakshi dan Virendra; anak tiri Purvi yang lebih tua; saudara perempuan Veer, Juhi dan Manas; Istri pertama Aarav (2021)
  • Anushka Sharma sebagai Juhi Singh: putri bungsu Sakshi dan Virendra; Anak tiri Purvi yang lebih muda; adik Veer, Nandini dan Manas (2020–2022)
  • Rithvik Gupta sebagai Manas Pratap Singh alias Genda: Putra bungsu Sakshi dan Virendra; Anak tiri Purvi yang lebih muda; saudara laki-laki Veer, Nandini dan Juhi (2020–2022)
  • Supriya Shukla sebagai Prakashi Devi Singh: Adik Bheem; ibu Vaibhav; ibu tiri Virendra dan Yogi (2020–2022)[5]
  • Abhay Bhargava sebagai Bheem: kakak laki-laki Prakashi; Paman tiri Virendra dan Yogi (2020–2022)
  • Shraddha Jaiswal sebagai Anjali Pratap Singh: saudara perempuan Jyoti; Istri Yogi (2020–2022)
  • Tushar Kawale sebagai Yogi Pratap Singh: anak tiri Prakashi; saudara laki-laki Virendra; saudara tiri Vaibhav; Suami Anjali (2020–2022)
  • Akshay Jawrani sebagai Karan: putra Chaurasiya; Senior ke Purvi di perguruan tinggi (2021)
  • Ved Bharadwaj sebagai Mahesh: Suami Savita; ayah Purvi, Priyashi, dan Duddu (2020–2022)
  • Meena Mir sebagai Savita: istri Mahesh; ibu Purvi, Priyashi, dan Duddu (2020–2022)
  • Dhwani Gori sebagai Priyashi Aarav Choudhary: putri Savita dan Mahesh; Saudara perempuan Purvi dan Duddu; Janda Vaibhav, istri kedua Aarav (2020–2022)
  • Kajaal Chauhan sebagai Sudha Veer Singh Pratap: Teman Purvi; Istri Veer (2020–2021)
  • Vyon Mehta sebagai Duddu: putra Savita dan Mahesh; Kakak Purvi dan Priyashi (2020–2022)
  • Neha Jurel sebagai Jyoti: Adik Anjali (2020–2022)
  • Sanjay Swaraj sebagai Kanji Bhai: Seorang pedagang pengantin yang memperbaiki molkki Purvi (2020)
  • Nikhil Narang sebagai Vipul: mantan kekasih Purvi (2020-2021)
  • Manorama Bhattishyam sebagai Bhuri: pekerja di rumah Virendra (2020–2022)
  • Manish Khanna sebagai Chaudhary Charan Singh: Musuh Virendra, ayah Aaravl (2021–2022)
  • Abhishek Singh Pathania sebagai Aarav Charan Singh: Putra Chaudhary Charan Singh, pacar Nandini yang menjadi suami, suami Priyashi (2021)
  • Shivam Khajuria sebagai Naveen: mantan kekasih Priyashi (2020)
  • Pranav Kumar sebagai Vaibhav Singh: putra Prakashi; Adik tiri Virendra dan Yogi; Mantan suami Priyashi (2020–2021)
  • Tidak dikenal sebagai Vikas: Suami Aarti (2021)
  • Priyanka Zemse sebagai Aarti: Teman Sakshi (2021)
  • Trupti Mishra sebagai Radhika: Adik perempuan Aarti (2021)
  • Ankit Gera sebagai Daksh Singh Shekhawat (2021)
  • Aakash Talwar sebagai Arjun Bajwa (2021)
  • Shantanu Monga sebagai Satyam / Gajraj (2021) / (2022)

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Pembuatan seri dimulai pada Oktober 2020.[6]

Serial ini membahas masalah sosial Membeli pengantin kebiasaan yang berlaku di Haryana, dengan cerita di baris seri 2009 Bandini yang juga diproduksi oleh Balaji Telefilms.[7][8]

Karakter saya mengeksplorasi kenyataan pahit di dunia nyata. Saya berharap orang-orang terhubung dengannya dan membawa perubahan untuk kemajuan masyarakat. Alasan utama mengapa saya memilih karakter ini adalah karena itu menantang keahlian saya sebagai aktor, karena tidak ada kesamaan di antara kehidupan kita. Saya lahir dan dibesarkan di Delhi karena itu kata Molkki asing bagi saya. Melalui seluruh penelitian dan mendengar suara kehidupan yang tidak terdengar, itu sudah menjadi pengalaman yang indah dengan caranya sendiri. Ya, menjadi gadis kota yang memerankan karakter yang lahir dan besar di pedesaan membutuhkan banyak penelitian, studi, dan pemahaman tentang cara mereka dalam budaya mereka.

— Priyal Mahajan[9]

"Saya selalu bereksperimen dengan penampilan saya berdasarkan karakter yang saya gambarkan di layar. Karakter saya di Molkki, Virendra Pratap Singh memiliki tampilan Haryanvi dan memiliki kumis yang besar dan panjang, maka saya memutuskan untuk menumbuhkan kumis untuk menjadi karakter tersebut dan menurut saya juga sesuai dengan kepribadian saya."

Rilis[sunting | sunting sumber]

Promo pertama dari seri ini dirilis pada 7 Oktober 2020.[11]

Sekuel[sunting | sunting sumber]

Sebuah reboot dari acara bernama Molkki - Rishton Ki Agnipariksha, ditayangkan di saluran yang sama mulai dari 13 Februari 2023.[12] Dibintangi oleh Ashish Kapoor and Vidhi Yadav.[13] dan Molkki - Rishton Ki Agnipariksha adalah tanda debut TV Vidhi Yadav.[14] Sekuelnya gagal mendapatkan penayangan yang bagus dan berakhir dalam waktu satu bulan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Molkki episode". Diakses tanggal 21 November 2020. 
  2. ^ "Bound by a custom, bought by money, COLORS presents a powerful drama series, Molkki". Tellychakkar. Diakses tanggal 17 November 2020. 
  3. ^ "Amar Upadhyay on his new show Molkki and on returning with Ekta". The Times of India. 
  4. ^ "Actress Priyal Mahajan shot for sixteen hours to get a day off for New Year's - Times of India". The Times of India (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-02-17. 
  5. ^ "Supriya Shukla roped in for Colors' Molkki". The Tribune. 
  6. ^ "Amar Upadhyay: 'Experienced actors understand the nuances better'". The Times of India. 
  7. ^ "Colors' upcoming show Molkki is about bride-buying custom prevalent in Haryana". The Tribune. 
  8. ^ "Iqbal Khan in talks with Ekta Kapoor for a show on the lines of 'Bandini'". The Times of India. 
  9. ^ "Priyal Mahajan's TV show Molkki is set to hold a mirror to society". Midday. 
  10. ^ "I have always experimented with my looks based on the characters that I portray on-screen: Amar Upadhyay". The Times of India. 
  11. ^ "Molkki Coming Soon". YouTube. 
  12. ^ Khan, Azha (8 February 2023). "Colors to bring back 'Molkki' for second season; launch details revealed". Biz Asia (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 7 February 2023. 
  13. ^ "Vidhi Yadav, Ashish Kapoor to star in 'Molkki - Rishton Ki Agnipariksha' Season 2". TOI (dalam bahasa Inggris). 1 February 2023. Diakses tanggal 9 February 2023. 
  14. ^ "Molkki Season 2 is all set to mark the TV debut of Vidhi Yadav; actor Ashish Kapoor plays the male lead". Bollywood Hungama (dalam bahasa Inggris). 2 February 2023. Diakses tanggal 9 February 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]