Mocca Studio

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mocca Studio
Didirikan2013
PendiriAdithya Yustanto, Muhammad Zainuri, Eko Purnomo
Kantor
pusat
Malang, East Java, Indonesia
Tokoh
kunci
Irwanto

Adithya Yustanto

Muhammad Zainuri
ProdukAnimation and post production service
Karyawan
120+
Situs webhttps://mocca.studio

Mocca Studio, sebuah studio yang didirikan pada tahun 2013 oleh para animator berpengalaman, dikenal sebagai pembuat animasi kelas atas yang berbasis di Malang, Jawa Timur. Mereka telah mengerjakan proyek-proyek yang memenuhi standar tinggi, baik secara nasional maupun internasional. Tujuan mereka adalah menjadi yang terdepan di pasar Indonesia dengan secara konsisten memproduksi animasi berkualitas global.

Mocca Studio berspesialisasi dalam pembuatan animasi 2D dan 3D, menampilkan keahlian mereka dalam menghidupkan cerita melalui animasi. Mocca Studio pernah bekerja di MNC Animation, Jatim Park Group, Hampa Studio, Mad Head Games, Digital Durian, dll.

History[sunting | sunting sumber]

Bermula dari tekad tiga sekawan, Adithya Yustanto, Eko Purnomo, dan Muhammad Zainuri yang memutuskan pulang ke kampung halaman, Malang, pasca merintis karir menjadi pegawai di Infinite Studio Batam. Bermodalkan uang hasil menggadaikan sepeda motor, Adithya dan kawan-kawan membeli sebuah komputer dan mulai merintis studio mereka sendiri yang resmi diberi nama Mocca Animation Studio pada 2013 (selanjutnya akan disebut sebagai Mocca Studio).

Merintis sebuah usaha dari nol tentu saja tidak mudah, minimnya project yang diterima berimbas pada lambatnya perkembangan Mocca Studio. Hal ini diperparah dengan tidak adanya kegiatan promosi. Pada akhirnya Mocca Studio menjalankan sebuah strategi untuk meningkatkan awarness publik melalui pilot project: short animation yang diperuntukkan untuk menunjukkan eksistensi di dunia animasi dengan cara mengikuti kompetisi.

Salah satu karya Mocca Studio akhirnya berhasil mendatangkan perhatian publik karena berhasil menyabet juara 1 dalam ITB Apprentice. Karya ini diberi judul "Joni, Boni & Puff" yang bercerita tentang seekor kucing dan sebatang pohon mahkota. Karya ini pula yang menghantarkan Adithya, Zainuri, dan Eko untuk program magang di Walt Disney Singapura selama 2 pekan. Kemenangan ini menjadi titik melambungnya nama Mocca Studio di dalam maupun luar negeri.

Sadar akan pentingnya revitalisasi guna keberlanjutan masa depan, Mocca Studio membuka program magang yang diperuntukan bagi siswa maupun mahasiswa yang tertarik belajar animasi, program ini disebut Mocci (Mocca Internship) yang terus berkembang hingga saat ini menerima +100 peserta magang setiap tahunnya.

Intellectual Property[sunting | sunting sumber]

Title
Alien CG
Joni, Boni & Puff
Ini Budi
ZooA
Cak Rowi
Goro-Goro
Icha and Friends