Missile Guidance Set

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Missile Guidance Set (MGS) adalah sistem panduan inersia yang mengarahkan penerbangan rudal. Sistem pemandu beroperasi saat rudal dalam status waspada, sehingga memungkinkan rudal diluncurkan dalam waktu kurang dari satu menit. Divisi Autonetika Rockwell International memproduksi ketiga generasi Minuteman Missile Guidance Set (MGS). MGS mencakup

  • Gyro Stabilized Platform (GSP)
  • Digital Control Unit (DCU)
  • Missile Guidance Set Control (MGSC)
  • Amplifier Assembly

Setelah rudal diluncurkan, sistem panduan tidak dapat diubah atau terpengaruh dari darat, sebuah fitur yang mencegah campur tangan musuh terhadap lintasan rudal yang direncanakan.

Selama penerbangan tahap pertama, komputer di bagian panduan dan kendali (G&C) mengirimkan perintah ke unit kendali nosel (NCU) untuk menjaga rudal pada jalur yang tepat yang diperlukan kendaraan masuk kembali (RV) untuk mencapai target yang ditentukan. Pada saat yang tepat, komputer mengirimkan perintah yang memisahkan motor yang hampir habis dari rudal, dan menyalakan motor tahap berikutnya. Bagian G&C kemudian mengirimkan perintah kemudi ke unit kontrol vektor dorong (TVC) dari setiap tahapan motor berikutnya untuk menjaga roket tetap pada jalurnya.

Penggabungan teknologi elektronik terkini dengan setiap generasi sistem panduan telah menghasilkan sistem yang lebih kecil, lebih mampu, dan tidak terlalu rentan.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ICBM Prime Team, TRW Systems. Minuteman weapon system history and description. July 2001. Prepared for: Intercontinental Ballistic Missile (ICBM) System Program Office (SPO), Hill AFB, Utah 84056.
  2. R Tura. Aerospace computers in the 1980s. Proceedings of the IEEE 1998 National Aerospace and Electronics Conference, NAECON 1998, 13-17 Jul 1998, Page(s): 26 - 31.
  3. Stewart B. Larsen. History of Minuteman system update. 33rd AIAA/ASME/SAE/ASEE Joint Conference & Exhibit, July 6–9, 1998.