Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir
Genre
PembuatThomas Astruc
PengembangJeremy Zag
Ditulis olehThomas Astruc
Sébastien Thibaudeau
Sutradara
Pengisi suara
Lagu pembukaInggris: "It's Ladybug!" yang dipentaskan oleh Wendy Child dan Cash Callaway; Prancis: "Miraculous", Marily dan Noam
Lagu penutup"It's Ladybug!"/"Miraculous" (instrumental)
Penata musik
Negara asalPrancis
Bahasa asliPrancis
Jmlh. musim5
Jmlh. episode131 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
  • Jared Wolfson
  • Pascal Boutboul
  • Sébastien Thibaudeau
  • Alexandre Lippens
  • Christophe Guignement
  • Jean-Yves Patay
  • Cédric Pilot
  • Suhoon Kim
Produser
  • Jeremy Zag
  • Aton Soumache
  • Jacqueline Tordjman (asosiasi)
  • Maurice Marciano (asosiasi)
Durasi22 menit
Rumah produksi
Distributor
Rilis asli
Jaringan
Rilis01 September 2015 (2015-09-01) –
sekarang (sekarang)

Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir[5][6] (Prancis: Miraculous, les aventures de Ladybug et Chat Noir; juga dikenal sebagai Miraculous Ladybug[2][7][8] atau Miraculous[9][10]) adalah sebuah serial animasi pahlawan super CGI yang diproduksi oleh studio-studio Prancis Zagtoon dan Method Animation dalam kolaborasi dengan De Agostini Editore di Italia, Toei Animation di Jepang, dan SAMG Animation di Korea Selatan.[2][11] Serial tersebut mengisahkan dua remaja Paris, Marinette Dupain-Cheng dan Adrien Agreste, yang masing-masing berubah menjadi Ladybug dan Cat Noir, untuk melindungi kota dari para penjahat super. Di Indonesia, serial tersebut disiarkan di Trans7 setiap hari pukul 04.45wib sejak 17 Desember 2018, sekaligus merupakan kartun kedua produksi Zagtoon yang ditayangkan di televisi Indonesia setelah Zak Storm di RCTI. Saat ini ada 3 musim, dengan musim 4 akan tayang perdana pada 13 Agustus 2021 di Disney Channel.[12]

Plot[sunting | sunting sumber]

Bertempat di Paris modern, dua orang remaja Marinette Dupain-Cheng dan Adrien Agreste berubah menjadi pahlawan super ketika kejahatan muncul. Marinette berubah menjadi persona superhero-nya Ladybug, sementara Adrien berubah menjadi persona superhero-nya Cat Noir, menggunakan aksesoris ajaib yang dikenal sebagai Miraculous. Tidak saling mengetahui identitas asli satu sama lain, keduanya bekerja sama untuk melindungi Paris dari penjahat misterius Hawk Moth, yang menginginkan dan berupaya mencuri kekuatan mereka dengan menggunakan akuma-nya, kupu-kupu yang dipenuhi dengan energi negatif, untuk mengubah warga Paris menjadi penjahat super, melalui emosi negatif yang mereka rasakan.

Musim pertama berakhir dengan Marinette bertemu dengan Master Fu, Penjaga Miraculous, orang yang memberi Marinette dan Adrien Miraculous mereka. Musim kedua dibuka dengan identitas Hawk Moth terungkap sebagai tidak lain dari Gabriel Agreste. Musim ini juga memperlihatkan Marinette di bawah pengawasan Fu, mempelajari tentang Miraculous. Keadaan mengharuskan Marinette untuk meminjam berbagai Miraculous untuk diberikan kepada teman dan sekutu untuk melawan beberapa Penjahat super untuk tujuan sementara. pahlawan sekutu ini dipanggil kembali pada akhir musim Hawk Moth berhasil membuat jahat lebih dari dua lusin warga. Para pahlawan menang, tetapi Hawk Moth berhasil melarikan diri dengan bantuan pemegang Miraculous Merak yaitu Mayura yang merupakan asisten Gabriel, Nathalie.

Hawk Moth melanjutkan penyerangannya di musim ketiga, dibantu oleh Mayura dan sentimonsternya, makhluk-makhluk yang diciptakan dari bulu-bulu bermuatan, amoks. Marinette memanggil lebih banyak sekutu untuk menjadi pahlawan sementara musuh bebuyutannya, Lila, bersekutu dengan Gabriel, tidak menyadari identitasnya sebagai Hawk Moth. Dua alur cerita termasuk kesehatan Nathalie yang rusak karena menggunakan Miraculous yang rusak dan penolakan Ladybug untuk memberikan Miraculous Lebah kepada Chloe, membuatnya untuk mengkhianati dan berbalik melawan Ladybug dan bergabung dengan Hawk Moth.

                                   Untuk melihat karakter, klik Daftar karakter dari Miraculous: Tales Of Ladybug dan Cat Noir.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama ladybug la times
  2. ^ a b c d "Miraculous". PGS Entertainment. Diakses tanggal 15 December 2015. 
  3. ^ Collins, Elle (3 December 2015). "Teen French Heroes Ladybug & Cat Noir Arrive on Nickelodeon". Comics Alliance. Diarsipkan dari versi asli tanggal 16 February 2016. Diakses tanggal 27 February 2016. The influence of the Magical Girl genre is inescapable; when Marinette's mother is captured in a bubble and carried off into the sky, apparently along with every adult in Paris, Marinette transforms into Ladybug in a series of twirls and poses. She even has the guidance of some kind of talking ladybug creature, fulfilling another Magical Girl trope. They are super Baddies. 
  4. ^ a b Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama s2 director
  5. ^ Jayson, Jay (9 September 2015). "Miraculous Tales of Ladybug & Cat Noir To Debut in December on Nickelodeon". Comicbook.com. Diakses tanggal 21 February 2016. 
  6. ^ McLean, Tom (4 December 2015). "ZAG's 'Miraculous' Debuts Dec. 6 on Nick". Animation Magazine. Diakses tanggal 21 February 2016. ZAG Animation's long-in-the-works superhero animated series Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir, debuts in the United States at noon ET/PT Dec. 6 on Nickelodeon. 
  7. ^ Komatsu, Mikikazu (4 September 2012). "Toei helps creating a new French magical girl show". Crunchyroll. a new TV anime series called Lady Bug or Miraculous Ladybug 
  8. ^ Loo, Egan (5 September 2012). "Zagtoon, Toei's Ladybug Animated Trailer Streamed". Anime News Network. 
  9. ^ Keslassy, Elsa (6 June 2012). "Japan's Toei to co-produce 'Miraculous'". Variety. Zagtoon has enrolled Japan's Toei Animation to co-produce "Miraculous" (working title), a Paris-set comedy-action series 
  10. ^ Hodgkins, Crystalin (6 June 2012). "Toei Animation to Co-Produce French Cartoon Miraculous". Anime News Network. 
  11. ^ "The official magazine of Miraculous on the Italian newsstand". licensingmagazine.com. 17 November 2017. Diakses tanggal 18 January 2018. 
  12. ^ "DC TV Schedule". Disney TV Shows | Philippines (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-08-09. 
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "nolife interview" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]