Minami Hoshino

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Minami Hoshino (ほしの みなみ, 6 Februari 1998) adalah mantan idola Jepang dan mantan anggota grup idola wanita Nogizaka46. Dia berasal dari Prefektur Chiba. Tingginya 155 cm. Nama panggilannya adalah Minami.

Karier[sunting | sunting sumber]

Pada 21 Agustus 2011, dia lulus audisi untuk generasi pertama Nogizaka46, dan menyanyikan "Seishun no Flag" dari Watarirouka Hashiritai. Dia terpilih sebagai anggota seleksi sementara, dan posisinya berada di barisan belakang. Ketika dia lulus, dia tidak berpengalaman dalam akting dan menari. Pada tanggal 14 November, dia meluncurkan blog resminya untuk Nogizaka46.

Pada 22 Februari 2012, dia membuat debut CD-nya dengan single pertama Nogizaka46 "Guruguru Curtain". Pada tanggal 1 Juli di tahun yang sama, ia muncul dalam iklan solo pertamanya dengan "Beautiful Sister" (AC Japan), dan karena penampilan ini, "CM NOW" (10 Desember 2012, Genkosha) memenangkan "Reader's Choice CM Award ", dalam kategori bakat rookie, melampaui Nogizaka46, yang menduduki peringkat ke-8 dalam kategori yang sama. Dalam CM Grand Prize, CM "Beautiful Sister" AC Jepang juga terpilih sebagai juara ke-37, dan merupakan satu-satunya CM dalam kategori korporat yang terpilih sebagai 50 terbaik. Pada 10 Oktober, tahun yang sama, ia tampil di "CM NOW" (10 Oktober 2012, Genkosha), dan foto satu halaman penuh telah diposting di bagian belakang.

Bibliografi[sunting | sunting sumber]

Photobook[sunting | sunting sumber]

  • Quarterly Nogizaka vol.2 Early Summer (6 Juni 2014, Tokyo News )
  • Mischief (4 April 2018, Byakuya Shobo )

Serial Majalah[sunting | sunting sumber]