Metalhead (Black Mirror)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Metalhead
Episode Black Mirror
Poster promosi
Nomor episodeEpisode 5
SutradaraDavid Slade
PenulisCharlie Brooker
MusikCompositions by
Krzysztof Penderecki
Tanggal siar29 Desember 2017 (2017-12-29)
Durasi41 menit
Bintang tamu
  • Maxine Peake sebagai Bella
  • Jake Davies sebagai Clarke
  • Clint Dyer sebagai Anthony
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Hang the DJ"
Selanjutnya →
"Black Museum"

"Metalhead" adalah episode kelima dalam seri keempat seri antologi Black Mirror. Episode ini ditulis oleh Charlie Brooker dan disutradarai David Slade. Episode ini tayang perdana di Netflix beserta seluruh seri keempat pada tanggal 29 Desember 2017.

Ini adalah episode Black Mirror pertama yang berwarna hitam putih. Episode ini bercerita tentang Bella (Maxine Peake) yang melarikan diri dari kejaran robot "anjing" di tengah sisa-sisa peradaban manusia.

Episode ini mendapat ulasan positif. Para kritikus sepakat bahwa Metalhead tidak seperti episode Black Mirror lainnya karena alurnya sangat sederhana.[1][2] Mereka juga memuji penampilan Peake dan keputusan Brooker untuk memproduksi episode ini dalam warna hitam putih.[3] Sebagian kritikus menganggap minimalisme dan ketiadaan latar belakang cerita kurang memberi dampak yang cukup. Robot "anjing"-nya terinspirasi dari robot anjing Boston Dynamics.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Black Mirror season 4 'Metalhead' review". Digital Spy (dalam bahasa Inggris). 2017-12-29. Diakses tanggal 2017-12-31. 
  2. ^ Poniewozik, James (30 December 2017), Free Your Mind? ‘Black Mirror’ Isn’t Too Hopeful, The New York Times, diakses tanggal 1 January 2018 
  3. ^ "Black Mirror Season 4 Episode 5 Review: Metalhead". Den of Geek (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-12-31. 
  4. ^ "'Black Mirror' creator explains that 'Metalhead' robot nightmare". EW.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-12-31. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]