Mel Levine M.D.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Melvin David Levine MD, adalah seorang profesor pediatri di sekolah kedokteran Universitas Carolina Utara di Chapel Hill.[1] Levine juga merupakan co-founder All Kinds of Minds,[2] sebuah lembaga nirlaba untuk studi perbedaan dalam belajar, dengan pemodal Charles R. Schwab. Selain itu, mereka juga co-chair Dewan Pengawas Institut.

Selama tiga puluh tahun terakhir Levine telah mempelopori program untuk evaluasi anak-anak dan remaja dengan pembelajaran, pengembangan, dan masalah perilaku.[3] Pada tahun 1995, Levine menerima C. Anderson Penghargaan Aldrich untuk kontribusi luar biasa untuk bidang perkembangan anak, menempatkan dia di perusahaan Dr Benjamin Spock, Dr T. Berry Brazelton, dan Dr Jerome Kagan, penerima penghargaan prestisius ini pada tahun-tahun lainnya.

Levine lulus summa cum laude dari Universitas Brown dan seorang gelar Rhodes di Oxford di Inggris. Ia kemudian lulus dari Sekolah Kedokteran Harvard dan menyelesaikan pelatihan anak nya di Rumah Sakit Anak di Boston. Levine menjabat selama empat belas tahun sebagai kepala divisi pediatri rawat jalan di Rumah Sakit Anak dan seorang profesor pediatri di Sekolah Medis Harvard sebelum pindah ke Carolina Utara.[4]

Mel Levine ditemukan tewas dengan tembakan bunuh diri yang ditimbulkan luka sehari setelah pelecehan seksual dan gugatan malapraktik diajukan terhadap dirinya.[5]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mel Levine, MD
  2. ^ Dr. Mel Levine, All Kinds of Learning
  3. ^ Levine, M.D. (1998). Developmental Variation and Learning Disorders, Second Edition. Cambridge, MA: Educators Publishing Service.
  4. ^ Obituary
  5. ^ Pediatrician in Abuse Case Killed Himself