Matt LeBlanc

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Matt LeBlanc

Matthew Steven LeBlanc atau lebih dikenal dengan Matt LeBlanc (lahir 25 Juli 1967; umur 46 tahun) adalah seorang aktor Amerika Serikat yang pernah memboyong Emmy Award dan pernah masuk nominasi Golden Globe Award.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Karier LeBlanc diawali lewat penamilannya sebagai bintang model sejumlah iklan produk yang banyak tampil di televisi, termasuk penampilannya dalam iklan produk Heinz, Levi's dan Coca-Cola. LeBlanc baru pada 1988, mengawali penampilannya secara reguler dalam serial drama TV, TV 101, disusul dalam serial yang dianggap kurang sukses Married With Children (1991).

Selain itu, dirinya juga berkesempatan membintangi video klip lagu Alanis Morissette berjudul Walk Away, dengan peran sebagai pacar Alanis. Sebelum kemudian sukses membintangi Friends (1994-2004), disusul film Ed (1996), Lost in Space (1998), Charlie's Angels (2000) dan All The Queen's Men (2001).

Terkait kehidupan pribadinya, LeBlanc pada 3 Mei 2003 telah menikahi perempuan yang telah lama dipacarinya, Melissa McKnight dan memiliki anak perempuan, Marina Pearl LeBlanc yang lahir 8 Februari 2004 lalu. Namun pada 30 Maret 2006, Melissa menuntu perceraian pada suaminya dan pada 20 September 2006, dikabulkan pengadilan setempat. Dalam putusan pengadilan tersebut, keduanya bercerai dengan alasan tidak dapat disatukan kembali dan adanya ketidak-cocokan yang sulit dipertemukan.

Menurut majalah Entertainment Tonight, LeBlanc kini tengah menjalin hubungan dengan mantan bintang serial TV Joey yang juga pernah dibintanginya, bernama Andrea Anders.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]