Maria a'Becket

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Maria a'Becket
LahirMaria Graves Beckett
(1839-07-07)7 Juli 1839
Portland, Maine
Meninggal7 September 1904(1904-09-07) (umur 65)
KebangsaanAmerika
Dikenal ataslukisan pemandangan
Gerakan politikAmerican Barbizon School

Marie a'Becket (7 Juli 1839 – 7 September 1904) adalah seorang pelukis Amerika yang terkait dengan sekolah Barbizon Amerika.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Maria Graves Beckett lahir di Portland, Maine. Ayahnya, Charles Beckett (ca. 1813-1866), adalah seorang apoteker yang belajar sendiri untuk melukis setelah menyadari hasratnya untuk itu. Dia adalah "Portland Mainer kelahiran asli pertama yang berhasil dalam genre lanskap" dan "pameran di American Art Union pada tahun 1847, 49, dan 50".[1][2]

Dia membesarkannya dalam lingkungan artistik. Pada saat yang sama kereta api berkembang pesat di seluruh Amerika Serikat, Beckett bekerja dengan ayahnya untuk mengilustrasikan materi kereta api promosi pamannya. Pada tahun 1866, keluarga Beckett adalah bagian dari the Great Fire of Portland, kebakaran yang tidak disengaja dimulai dari campuran yang terdiri dari kembang api Empat Juli, atmosfer kering, dan suhu panas . Itu adalah api yang paling merusak pada saat itu dalam sejarah Amerika; itu menghabiskan sekitar dua ribu bangunan dan membuat hampir sepuluh ribu dari tiga belas ribu warga kota kehilangan tempat tinggal. Kebakaran ini menghancurkan rumah keluarga Beckett dan bisnis apotek dan juga atribut kematian ayahnya dua bulan kemudian dari "kejutan lumpuh". Setelah tragedi ini, Maria, ibunya, dan saudara laki-lakinya John masuk Katolik. "Maria dan John menghilangkan 't' kedua dari nama belakang mereka dan mengadopsi "a' Becket," menyelaraskan diri mereka dengan martir Katolik Abad Pertengahan St Thomas a' Becket".[3]

Galeri[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Paul E. Sternberg, Sr., Curator. “Paintings By American Women”. The Louise and Alan Sellars Collection of Art by American Women. 1989. Print.
  2. ^ Volpe, Chris. "Maria A'Becket: Rediscovering an American Original" (dalam bahasa Inggris). 
  3. ^ Christopher Volpe, “Maria J.C. a’Becket: Rediscovering an American Artist,” (Orono: Maine Historical Society, 2010).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]