Marc Zender

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Marc Zender adalah seorang antropolog, ahli epigrafi, dan ahli bahasa yang dikenal akan hasil penelitiannya terhadap aksara hieroglif Maya. Ia menjabat sebagai Asisten Profesor Antropologi di Universitas Tulane dan peneliti di Middle American Research Institute.[1] Bidang penelitiannya meliputi linguistik sejarah dan antropologis, perbandingan sistem penulisan, dan penguraian arkeologis, dengan fokus di Mesoamerika (khususnya Maya, Ch'orti', dan Nahuatl/Aztek). Ia pernah menulis beberapa buku yang terkait dengan topik-topik ini.

Karya[sunting | sunting sumber]

  • 1999 Diacritical Marks and Underspelling in the Classic Maya Script: Implications for Decipherment. M.A. Thesis, Department of Archaeology, University of Calgary.
  • 2004 On the Morphology of Intimate Possession in Mayan Languages and Classic Mayan Glyphic Nouns. In The Linguistics of Maya Writing (édited by Søren Wichmann, University of Utah Press, Salt Lake City).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "School of Liberal Arts - Marc Zender". Tulane University. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-04-24. Diakses tanggal 2016-04-16.