Lohr am Main

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Lambang kota

Lohr am Main (resmi: Lohr a.Main) adalah kota di Distrik Main-Spessart, Bayern, Jerman. Lohr am Main berada di Sungai Main, 30 kilometer (19 mil) di timur Aschaffenburg, dan 34 kilometer (21 mil) barat laut Würzburg.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Diperkirakan permukiman asli terletak di bukit gereja, yang merupakan kaki bukit Pegunungan Valentinus. Kaki bukit itu menurun di lembah sungai dan membentuk tanjakan di antara 2 sungai kecil, Lohrbach dan Rechtenbach, dan Sungai Main. Bukit ini menjamin keamanan dari banjir yang sering melanda lembah sungai sempit itu dari waktu ke waktu.

Nama Lohr diperkirakan berasal dari kata Jermanik Kuno, Lare yang berarti padang rumput. Meskipun bukti arkeologis nyata kurang mendukung keadaan istimewa ini, air, padang rumput, dan naungan, daerah ini sudah lama dihuni manusia sebelum dokumentasi pertama pada tahun 1295.

Sejak tahun 1295, kota ini mulai bertambah dalam hal ukuran dan kepentingan. Kota ini menjadi pusat Kabupaten Rieneck. Kota ini dibangun dan dibentengi terhadap Kadipaten Franken.

Kota kembar[sunting | sunting sumber]

[sunting | sunting sumber]