Live Surgery Room

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Surgery Live Room adalah sebuah seri drama medis Tiongkok tahun 2024 yang disutradarai oleh Qiu Zhongwei. Seri tersebut diadaptasi dari web novel Shou Shu Zhi Bo Jian karya Zhen Xiong Chu Mo. Seri tersebut terdiri dari sebanyak 24 episode dan tayang selama 45 menit per episode di platform Youku TV. Seri tersebut menampilkan Zhang Binbin, Liu Mintao dan Dai Xu sebagai pemeran utamanya.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Zhen Ren adalah seorang ahli bedah yang telah memenuhi keinginan ayahnya yang sekarat. Dengan bantuan direktur UGD Pan, dia bergabung dengan rumah sakit Haicheng dan melangkah maju untuk menyelamatkan pasien selama prosedur Whipple.

Zheng Ren telah mengabdikan segalanya untuk menjadi seorang dokter dan keahliannya telah menarik perhatian dokter jenius Su Yun yang mulai mempelajari metode Zheng Ren. Su Yun menerima dan mengagumi Zheng Ren sebagai rekan kerja setelah menyaksikan ketidakegoisannya saat mereka berdua mendaftar ke tim penyelamat garis depan setelah gempa bumi.

Untuk menangani kasus kembar siam yang menderita aritmia, Zheng Ren dan Su Yun bergandengan tangan membentuk tim yang dibentuk oleh sekelompok profesional medis yang mencakup perawat peralatan Xie Yiren, dokter jaga Lin Yuan, dokter konsultan Chang Yue, dan profesor Jerman Rudolph.

Referensi[sunting | sunting sumber]