Linda Kasabian

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Linda Kasabian
LahirLinda Darlene Drouin
21 Juni 1949 (umur 74)
Biddeford, Maine, A.S.
KebangsaanAmerika Serikat
Nama lainLinda Darlene Drouin
Linda Christian
Dikenal atasTerkait dengan Keluarga Manson dan saksi mata dalam sidang pembunuhan Tate-LaBianca

Linda Darlene Kasabian (lahir Drouin; 21 Juni 1949) adalah mantan anggota "Keluarga" Charles Manson. Ia merupakan saksi utama untuk Jaksa Wilayah Vincent Bugliosi dalam sidang pembunuhan Tate yang melibatkan Manson beserta pengikutnya pada tahun 1969.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Usai persidangan, Kasabian pulang ke New Hampshire bersama suami dan anak-anaknya. Ia ingin menghindari sorotan media dan membesarkan anak-anaknya.[1]

Cineflix, rumah produksi asal Britania Raya dan Kanada, memproduksi dokudrama berjudul Manson. Kasabian tampil dalam film ini dan menceritakan kisahnya secara terperinci untuk pertama kali.[2] Program ini disiarkan di Britania pada 10 Agustus 2009 dan Amerika Serikat pada 7 September 2009, lalu disiarkan ulang di History Channel pada 20 Juli 2013. Dalam wawancara ini, Kasabian menceritakan kehidupannya bersama Keluarga Manson selama empat minggu.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Leaves From a Family Album". Newsweek. September 22, 1975. 
  2. ^ McKie, Robin (August 2, 2009). "Charles Manson follower ends her silence 40 years after night of slaughter". The Observer. London, England: Observer Media. hlm. 15. Diakses tanggal August 2, 2009. 

Referensi[sunting | sunting sumber]