Lee Jang-ho's Baseball Team

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lee Jang-ho's Baseball Team
SutradaraLee Jang-ho
ProduserLee Jang-ho
Ditulis olehChi Sang-hak
Berdasarkan
Alien Baseball Team
oleh Lee Hyun-se
PemeranAhn Sung-ki
Lee Bo-hee
Choi Jae-sung
Penata musikJeong Sung-jo
SinematograferPark Seung-bae
PenyuntingHyeon Dong-chun
Tanggal rilis
  • 2 Agustus 1986 (1986-08-02)
Durasi125 menit
NegaraKorea Selatan
BahasaKorea

Lee Jang-ho's Baseball Team (Hangul이장호의 외인구단; RRLee Jang-houi wingudan) adalah film drama olahraga Korea Selatan tahun 1986 yang didasarkan pada komik karya Lee Hyun-se Alien Baseball Team.[1][2]

Alur[sunting | sunting sumber]

Hye-sung tumbuh miskin tetapi dia memiliki bakat berbakat untuk bisbol. Eom-ji telah mengawasinya sejak mereka masih muda. Hye-sung jatuh cinta pada Eom-ji tetapi ketika dia pindah ke sekolah lain, mereka tidak bertemu selama bertahun-tahun. Hye-sung dan Eom-ji bertemu lagi di lapangan bisbol tetapi dia sekarang adalah pacar dari pemukul sekolah menengah yang luar biasa, Ma Dong-tak. Hye-sung bersaing tanpa henti dengan Dong-Tak atas Eom-ji. Tapi dia berakhir dengan cedera bahu yang serius dan menyerah bisbol. Kemudian manajer bisbol Sohn Byung-ho mengumpulkan pemain bisbol yang dipecat dan membentuk tim. Manajer Sohn menempatkan timnya melalui pelatihan ekstrem dan Hye-sung kembali ke dunia bisbol. Dia bersaing sekali lagi dengan Dong-Tak, yang memiliki Eom-ji di sisinya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 이장호 [47] - <공포의 외인구단>제작착수와 <어우동>기획까지. Cine21 (dalam bahasa Korean). 14 March 2000. Diakses tanggal 2014-05-27. 
  2. ^ Chung, Suzy (11 January 2012). "V-I-C-T-O-R-Y! Korean sports movies". The Korea Blog. Diarsipkan dari versi asli tanggal 4 March 2016. Diakses tanggal 2014-05-27. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]