Konka Group

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konka Group Co., Ltd.
Nama asli
康佳集团
Publik
Kode emitenSZSE: 000016
IndustriElektronik
Didirikan1980; 44 tahun lalu (1980)
Kantor
pusat
,
Wilayah operasi
Seluruh dunia
Tokoh
kunci
Liú Fèngxǐ (刘凤喜) (Chairman dan Presiden)
ProdukElektronik ritel
PemilikOverseas Chinese Town Enterprises
Situs webkonka.com

Konka Group Co., Ltd. (Hanzi: 康佳集团; Pinyin: Kāngjiā Jítuán) adalah sebuah produsen elektronik yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong, dan sahamnya terdaftar di Bursa Saham Shenzhen.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Konka didirikan pada tahun 1980 dengan nama Shenzhen Konka Electronic Group Co., Ltd., dan kemudian mengubah namanya menjadi Konka Group Co., Ltd. pada tahun 1995.[1]

Konka memiliki beberapa pabrik yang tersebar di Guangdong, Tiongkok. Konka menjual produknya di Tiongkok serta ke luar Tiongkok.[2]

Hingga bulan Maret 2018, Konka memiliki empat anak usaha besar, yang terutama bergerak pada produksi dan penjualan elektronik rumah tangga, televisi berwarna, papan iklan digital, dan perabotan rumah tangga besar (seperti kulkas).

Konka E-display Co.[sunting | sunting sumber]

Shenzhen Konka E-display Co., Ltd, didirikan pada bulan Juni 2001, adalah salah satu anak usaha Konka Group. Konka E-display mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan layar LED, tembok video LCD, pemutar AD, pemasok daya listrik, sistem kendali papan merek digital untuk digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan, termasuk pusat kendalinya, layar untuk iklan luar ruangan, event media dan hiburan, stadion, siaran televisi, pendidikan, dan lalu lintas.

Kelompok Produk Utama[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "KONKA GROUP CO LTD-A (000016:Shenzhen): Stock Quote & Company Profile - Businessweek". Investing.businessweek.com. 2013-04-27. Diakses tanggal 2018-06-08. 
  2. ^ "Konka Group Co., Ltd.: SHE:200016 quotes & news - Google Finance". Google.com. 2018-03-21. Diakses tanggal 2018-03-21. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]