King (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
King (film)
King film.jpg
Sutradara Ari Sihasale
Produser Ari Sihasale
Penulis Dirmawan Hatta
Pemeran Rangga Raditya
Lucky Martin
Surya Saputra
Mamiek Prakoso
Ariyo Wahab
Wulan Guritno
Aa Jimmy
Valerie Thomas
Jonatan Christie
Distributor Alenia Pictures
Durasi ... menit
Negara Indonesia
Penghargaan
Festival Film Indonesia 2009

King merupakan film Indonesia yang dirilis pada 25 Juni 2009 yang disutradarai oleh Ari Sihasale. Film ini dibintangi antara lain oleh Rangga Raditya, Lucky Martin, Surya Saputra, Mamiek Prakoso, Ariyo Wahab, Wulan Guritno, Aa Jimmy, Jonatan Christie, dan Valerie Thomas.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kisah perjuangan dan perjalanan panjang seorang anak bernama Guntur dalam meraih cita-citanya menjadi seorang juara bulu tangkis sejati, seperti idola Guntur dan ayahnya, Liem Swie King.

Ayah Guntur adalah seorang komentator pertandingan bulu tangkis antar kampung yang juga bekerja sebagai pengumpul bulu angsa, bahan untuk pembuatan shuttlecock. Dia sangat mencintai bulu tangkis dan dia menularkan semangat dan kecintaannya itu pada Guntur, walaupun dia sendiri tidak bisa menjadi seorang juara bulu tangkis

Mendengar cerita ayahnya tentang ”KING” sang idola, Guntur bertekad untuk dapat menjadi juara dunia. Dengan segala keterbatasan dan kendala yang ada dihadapannya, sebagai sahabat setianya Raden pun selalu berusaha membantu Guntur, walaupun kadang bantuan Raden tersebut justru seringkali menyusahkannya. Namun dengan semangat yang tinggi tanpa mengenal lelah, dan pengorbanan berat yang harus dilakukan, Guntur tak henti-hentinya berjuang untuk mendapatkan beasiswa bulu tangkis dan meraih cita-citanya menjadi juara dunia bulu tangkis kebanggaan INDONESIA dan kebanggaan keluarga.

Piala Citra FFI 2009[sunting | sunting sumber]

  • Piala Citra - Tata Musik Terbaik (Aksan Sjuman dan Titi Sjuman)
    • Nominasi Piala Citra - Pemeran Pembantu Pria (Mamiek Prakoso)

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]