Kevin Scheneumann

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kevin Scheunemann adalah pemain sepak bola yang berasal dari Jerman. Kevin Scheunemann merupakan pemain naturalisasi asal Jerman dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada tahun 2017. Kevin Scheunemann pada musim 2021 memperkuat Sulut United yang berkompetisi di Liga 2. Pemain yang memiliki tinggi 172 cm ini merupakan pemain yang dapat bermain sebagai gelandang dan striker. Ia lahir lahir pada 8 Desember 1991 di Leudenschied, Jerman. Kevin Scheunemann pernah berkarier di liga Amerika Serikat dan Austria. Kevin Scheunemen merupakan keponakan dari pelatih Timo Scheunemann, yang sudah pernah melatih beberapa klub di Indonesia.

Kevin Scheunemann merupakan pemain jebolan Akademi Frankfur, salah satu klub kasta tertinggi di Liga Jerman. Ia juga sempat berkarier di Liga Amerika Serikat bersama klub, Mater Mustang serta di Liga Austria, bersama klub Aspern SV. Kevin Scheunemann kemudian mencoba berkarier di Indonesia dengan sempat berlatih dan mengikuti seleksi bersama tim Semen Padang, Persiba Balikpapan, PS TNI, Madura United, Mitra Kukar dan beberapa klub lain di Indonesia. Namun Kevin gagal memperkuat tim-tim di Indonesia karena statusnya yang masih belum sebagai Warga Negara Indonesia.

Pada musim 2018, setelah proses naturalisasinya selesai, Kevin Scheunemann bergabung dengan Persijap Jepara yang berkompetisi di Liga 3. Musim 2019, pemain yang memiliki nama lengkap Kevin Joshua Scheunemann ini bergabung dengan Persewar Waropen yang berkompetisi di Liga 2. Tampil dalam 8 pertandingan bersama Persewar, ia mampu membantu klub asal Kabupaten Waropen tersebut melaju hingga babak 8 besar. Setelah bermain untuk Persewar, Kevin Scheunemann yang berposisi sebagai gelandang ini bermain untuk Sulut United pada musim 2021. Penampilan Kevin bersama Sulut United cukup menjanjikan dalam 4 laga uji coba jelang bergulirnya Liga 2 musim 2021, ia berhasil membuat 3 assist. Putra pasangan Swen dan Joy Scheunemann ini selain ingin berkarier di Indonesia, ia juga memiliki cita-cita untuk dapat membela Timnas Indonesia.

Referensi[sunting | sunting sumber]