Kenny McCormick

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kenny McCormick
Tokoh South Park
Penampilan
perdana
Jesus vs. Frosty (singkat)
"Cartman Gets an Anal Probe" (South Park)
PenciptaTrey Parker
Matt Stone
Pengisi suaraMatt Stone (meredam)
Eric Stough (tidak meredam)
Mike Judge (tidak meredam di film)
Informasi
AliasMysterion
Princess Kenny
Lady McCormick
El Pollo Loco
PekerjaanPelajar
KeluargaCarol McCormick (ibu)
Stuart McCormick (ayah)
Kevin McCormick (kakak)
Karen McCormick (adik)
AgamaKekristenan
KewarganegaraanAmerika Serikat
KediamanSouth Park, Colorado

Kenneth "Kenny" McCormick[1] adalah salah satu tokoh utama dalam serial televisi animasi South Park. Tokoh-tokoh utama lainnya adalah tiga kawannya, Stan Marsh, Kyle Broflovski, dan Eric Cartman. Suaranya yang sering kali tidak jelas (akibat jaket parka yang menutupi mulutnya) diisi oleh Matt Stone. Ia pertama kali muncul di televisi saat South Park pertama kali disiarkan pada tanggal 13 Agustus 1997, walaupun sebelumnya tokoh ini sudah pernah muncul dalam animasi singkat yang diciptakan oleh Matt Stone dan Trey Parker, yaitu Jesus vs. Frosty pada tahun 1992 dan Jesus vs. Santa pada tahun 1995.

Kenny adalah seorang siswa sekolah dasar di South Park, Colorado, dengan latar belakang keluarga yang miskin. Dalam film South Park: Bigger, Longer & Uncut yang berasal dari tahun 1999, wajah dan suara yang sesungguhnya ditunjukkan kepada penonton.

Pada lima musim pertama serial South Park, Kenny sering kali tewas, tetapi muncul kembali pada episode berikutnya tanpa penjelasan sama sekali. Stan sering kali berteriak "Oh my God! They killed Kenny!" (Astaghfirullah, mereka membunuh Kenny!"), dan kemudian Kyle berkata "...You bastards!" (kurang ajar!). Para komentator telah menginterpretasi tema ini dari sudut pandang filosofis dan sosiologis. Semenjak musim keenam pada tahun 2002, Kenny jarang tewas dalam episode-episode South Park.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Love South Park. – FAQ". South Park Studios. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-05-15. Diakses tanggal 2012-11-08. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]