Kegiatan luar ruangan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kegiatan luar ruangan atau mengacu pada rekreasi yang dilakukan di luar ruangan, paling sering di alam. Kegiatan yang mencakup kegiatab luar ruangan berbeda-beda tergantung pada lingkungan fisik tempat kegiatan tersebut dilakukan. Kegiatan ini dapat meliputi memancing , perburuan , wisata beransel, dan berkuda — dan dapat diselesaikan secara individu atau kolektif. Kegiatan luar ruangan adalah konsep luas yang mencakup beragam aktivitas dan kegiatan bentang alam.

Kemah di Distrik Kullu Himachal Pradesh, India

Kegiatan luar ruangan biasanya dilakukan untuk tujuan latihan fisik, kesejahteraan umum, dan pembaruan spiritual.[1] Sementara berbagai macam kegiatan kegiatan luar ruangan dapat diklasifikasikan sebagai olahraga , tidak semuanya menuntut peserta menjadi atlet . Sebaliknya, itu adalah ide kolektivis yang menjadi garda depan dalam kegiatan luar ruangan [2] karena kegiatan luar ruangan tidak harus mencakup tingkat daya saing atau persaingan yang sama seperti yang diwujudkan dalam pertandingan atau kejuaraan olahraga Kompetisi umumnya kurang ditekankan daripada dalam olahraga individu atau tim yang terorganisir.. Ketika aktivitas melibatkan kegembiraan yang luar biasa, tantangan fisik, atau risiko, kadang-kadang disebut sebagai "kegiatan petualangan" atau "pelatihan petualangan", daripada olahraga ekstrem.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Jensen, Clayne R; Guthrie, Steven (2006). "Outdoor Recreation Meanings and Concepts". Outdoor Recreation in America. Champaign: Human Kinetics. hlm. 3. 
  2. ^ Frank, Lawrence K (1962). "Home-centeredness and Familism". Trends in American Living and Outdoor Recreation; Reports to the Outdoor Recreation Resources Review Commission. Illinois: University of Illinois. hlm. 108.