Katedral Posadas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Katedral Posadas
Katedral Santo Yosef
bahasa Spanyol: Catedral de San José de Posadas
Katedral Posadas
LokasiPosadas
NegaraArgentina
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusKatedral
Status fungsionalAktif
Administrasi
KeuskupanKeuskupan Posadas

Katedral Santo Yosef [1] (bahasa Spanyol: Catedral de San José de Posadas), disebut juga Katedral Posadas, adalah sebuah gereja katedral Katolik yang terletak di kota Posadas,[2] ibu kota provinsi Misiones di negara Amerika Selatan Argentina.[3][4]

Terletak di persimpangan Jalan San Martin (Calle San Martín), dan berhubungan dengan Keuskupan Posadas, suffragan dari Keuskupan Agung Corrientes. Pendetanya saat ini adalah José Luis Fernández. Namanya diambil dari nama St. Joseph sang Pekerja pelindung katedral dan kota Posadas.

Pada tahun 1867 Batalyon 24 Angkatan Darat Argentina didirikan di daerah tersebut dan mendirikan sebuah kapel untuk menghormati Santo Yosef. Antara tahun 1873 dan 1874 muncul ide untuk membangun katedral. Masyarakat menggalang dana dan meminta izin kepada pendeta gerejawi Corrientes.

Pada tanggal 5 Januari 1876, dengan biaya 3.000 piastres, bangunan gereja yang selesai pada tahun yang sama diselesaikan. Pada tahun 1934 muncul ide untuk melakukan renovasi gereja. Pekerjaan dimulai bertahun-tahun kemudian dan berakhir pada tahun 1937. Bagian depannya dimodifikasi dan dua menara baru dibangun. Karena ukurannya tidak proporsional dengan bangunan, mereka diberi ketinggian yang lebih tinggi di tahun-tahun berikutnya. Pada tahun 1994 suku cadang baru dibuat.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Katedral St. Joseph, Posadas
  2. ^ "Zona Posadas Centro". Obispado de Posadas. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-01-07. Diakses tanggal 2016-10 -21. 
  3. ^ "Katedral San José". www.ypf.com. Diakses tanggal 2016-10-21. 
  4. ^ VIVA Travel Guides Argentina. Viva Publishing Network. ISBN 9781937157043.