Katedral El Vigia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Katedral El Vigia
Katedral Bunda Penolong Abadi
bahasa Spanyol: Catedral de Nuestra Señora del Perpetuo Socorro
Katedral El Vigia
LokasiEl Vigia
NegaraVenezuela
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusKatedral
Status fungsionalAktif
Administrasi
KeuskupanKeuskupan El Vigia-San Carlos del Zulia

Katedral Bunda Penolong Abadi[1] (bahasa Spanyol: Catedral de Nuestra Señora del Perpetuo Socorro)[2] disebut juga Katedral El Vigia[3] adalah sebuah gereja katedral Katolik yang berlokasi di El Vigia, negara bagian Mérida, Venezuela.[4] Terletak di Bolivar Avenue hingga 15th Avenue, di seberang Bolívar Square di El Vigia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 14 April 1957 uskup agung Mérida, Acacio Chacín, meletakkan batu pertama. Pada tanggal 21 Mei di tahun yang sama, konstruksi dimulai. Tata letaknya dibuat oleh José Ignacio Olivares, pendeta El Vigia. Pada tanggal 12 Maret 1959 paroki Our Lady of Perpetual Help didirikan. Pada tahun 1994 Keuskupan El Vigia-San Carlos del Zulia didirikan.

Bangunan katedral terbuat dari beton, bagian luarnya dihiasi dengan granit. Batu bata menara lonceng memiliki tablet. Katedral ini memiliki pintu masuk besar dan dua pintu masuk kecil di bagian depan. Ada juga dua pintu masuk samping. Kapal-kapal tersebut dipisahkan oleh 36 kolom. Ini memiliki 30 jendela dan 48 jendela kecil.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Katedral Bunda Penolong Abadi di El Vigia
  2. ^ "Catedral Nuestra Señora del Perpetuo Socorro adalah daftar untuk merayakan Semana Santa | En El Vigía". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-06-05. 
  3. ^ "Catálogo del patrimonio Cultural Venezolano 2004-2006, Municipio Alberto Adriani". [pranala nonaktif permanen]
  4. ^ "El Vigía memulai Semana Santa dengan bendición de los ramos". www.diariodelosandes.com. Diakses tanggal 2016-08-04.