Kado Hari Jadi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kado Hari Jadi
SutradaraPaul Agusta
ProduserMargaret Rose Glade Agusta
Paul Agusta
Linda Hollands-Sjahlim
Kyo Hayato Agusta
Yunita Candra
SkenarioDalih Sembiring
CeritaDalih Sembiring
Paul Agusta
PemeranKartika Jahja
Teuku Rifnu Wikana
Jeffrey Sirie
Hukla Turangan
Leha Patricia
Yoggie Richard
Leon Agusta
Zhen Mung Ping
Tanggal rilis
4 Juli 2008
Durasi... menit
NegaraIndonesia

Kado Hari Jadi adalah Film jagal Indonesia yang dirilis pada 4 Juli 2008 yang disutradarai oleh Paul Agusta serta dibintangi oleh Kartika Jahja dan Teuku Rifnu Wikana.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Yoga (Rifnu Wikana) terbangun karena dering ponselnya dan mendengar suara orang berjalan. Begitu membuka pintu sepasang tangan membekapnya dengan kain. Yoga langsung pingsan dan tersadar sudah dirantai pada sebuah kursi besi. Di hadapannya menggantung sebilah silet, dan di sampingnya terdapat dua batang besi yang mengarahkan pensil tajam ke mata kiri dan perutnya. Dia tak tahu dirinya di mana atau kenapa dia disekap di situ.

Sesekali, seorang perempuan bergaun motif bunga-bunga, Tika (Kartika Jahja), masuk ke dalam ruangan untuk menyiksanya secara kejam namun pelan. Sesekali terdengar juga perempuan itu bicara tentang kondisi korban dengan "dokter" yang tak tampak. Kemudian baru diketahui bahwa korban terakhir ini adalah suaminya yang cacat berat akibat kecelakaan motor suatu hari di saat peringatan ulang tahun pertama pernikahan mereka yang bahagia.

Kisah masa lalu ini berjalan bersama dengan kisah penyiksaan dan kisah pacar Yoga yang mencari-cari kekasihnya yang hilang. Penyiksaan terhadap Yoga adalah balas dendam Tika, karena Yogalah yang merenggut kebahagiaannya. Di akhir film, ia membawa suaminya untuk melihat penyiksaan itu sebagai kado hari jadi mereka. [1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman Kado Hari Jadi[pranala nonaktif permanen], diakses pada 5 Juli 2011

Pranala luar[sunting | sunting sumber]