Joseph J. Urusemal

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Joseph J. Urusemal
Presiden Federasi Mikronesia ke-6
Mulai menjabat
11 Mei 2003
Sebelum
Pendahulu
Leo Falcam
Pengganti
Sedang Menjabat
Sebelum
Informasi pribadi
Lahir19 Maret 1952
Woleai, Yap
Suami/istriOlania Latileilam
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

Joseph John Urusemal (lahir 19 Maret 1952) adalah presiden Federasi Mikronesia saat ini. Ia dipilih kongres negara pada 11 Mei 2003 dan diambil sumpahnya pada hari yang sama. Ia menggantikan Leo Falcam yang dikalahkannya dalam perolehan kursi di kongres lewat pemilihan legislatif.

Urusemal menikahi Olania Latileilam, seorang wanita asal Satawal dan keduanya memperoleh empat orang anak yaitu: B.J., Tarsis, Craig, dan Elenita.

Masa kecil[sunting | sunting sumber]

Urusemal dilahirkan di pulau Woleai di negara Yap. Ia belajar di sekolah menengah di pulau Chuuk (saat itu disebut Truk) di SMA Xavier, sebuah institusi Yesuit. Ia lulus dari Xavier pada 1976.

Urusemal melanjutkan kuliahnya dan lulus dari Universitas Rockhurst (saat itu disebut Rockhurst College) di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat. Ia memiliki gelar sarjana dalam Administrasi Keadilan dari Rockhurst, sebuah universitas Yesuit. Setelah lulus, Urisemal mendapatkan pekerjaan dengan pemerintah Jackson County, Missouri,, termasuk Departemen Pemasyarakatan kabupaten hingga ia kembali ke Mikronesia pada 1982.

Setelah kembali ke Mikronesia, Urusemal menjadi guru dan guru Bimbingan dan Penyuluhan untuk SMA Outer Islands di tempat kelahirannya, Yap.


Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Leo Falcam
Presiden Federasi Mikronesia
11 Mei 200311 Mei 2007
Diteruskan oleh:
Manny Mori