Jive Bunny and the Mastermixers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jive Bunny and the Mastermixers
AsalRotherham, Yorkshire Selatan, Inggris
GenreNovelty, pop
Tahun aktif1989–sekarang
LabelBCM, Indisc
Mantan anggotaLes Hemstock
John Pickles
Andrew Pickles
Patrick Perkins
Ian Morgan
Mark Smith
Joe Holden

Jive Bunny and the Mastermixers adalah artis novelty pop music Inggris dari Rotherham, South Yorkshire, Inggris. Wajah grup adalah Jive Bunny, kelinci kartun yang muncul di video, dan juga (sebagai manusia dalam kostum) melakukan penampilan promosi untuk mereka.

Doncaster DJ dan produser Les Hemstock menciptakan mix asli "Swing the Mood" untuk layanan Mastermix DJ milik Music Factory. Itu kemudian diambil dari sana dan dikembangkan sebagai rilis tunggal oleh ayah dan anak tim John dan Andrew Pickles.

Ian Morgan, sesama DJ dan co-produser juga merancang dan mencampur beberapa rilisan awal bersama dengan Andy Pickles. Morgan digantikan pada awal 1990-an oleh DJ dan produser Mark "The Hitman" Smith.

Tiga lagu nomor satu Jive Bunny selama tahun 1989 adalah "Swing the Mood",[1] "That's What I Like" and "Let's Party".[2] Ketiga lagu tersebut menggunakan sampling dan synthesisers untuk menggabungkan musik pop dari era awal rock 'n' roll menjadi sebuah gaya ganti.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Campbell, Mary (29 November 1989). "Jive Bunny has Europe hopping". The Pittsburgh Press. Diakses tanggal 2011-02-11. 
  2. ^ Roberts, David (2006). British Hit Singles & Albums (edisi ke-19th). London: Guinness World Records Limited. hlm. 283. ISBN 1-904994-10-5.