Jason Deline

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jason Deline
LahirOctober 20
Toronto, Ontario, Canada
KebangsaanCanadian
PekerjaanActor, voice actor
Tahun aktif1996-present

Jason Deline adalah aktor, sutradara, penulis skenario, dan produser film berkebangsaan Kanada. Namanya lebih banyak dikenal saat dia memerankan sebagai Ernie dalam serial drama televisi berjudul Ready or Not, dan karakter suara Drago dalam Bakugan Battle Brawlers. Dia juga menyulihsuarakan karakter Benkei dalam Beyblade's Metal Saga (Metal Fusion, Metal Masters, and Metal Fury) dan Beyblade: Shogun Steel, serta Glen dalam produksi Beyblade berjudul BeyWheelz.

Penampilan Jason dapat dilihat dalam X-Men: Days of Future Past, juga film arahan Robert Zemeckis berjudul The Walk yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt dan Ben Kingsley. Yang terbaru, dia membintangi miniseri produksi kanal BBC berjudul Jonathan Strange & Mr Norrell.

Jason juga aktif mengisi suara untuk produksi iklan-iklan televisi dan radio termasuk di antaranya Subaru, Coke, Tim Hortons, Tums, Mitsubishi, Movie Central, Coleman, dan Rona.

Jason merupakan salah satu pendiri dari kelompok sketsa komedi Radio Vault, dan menciptakan pelatihan sulih suara di Find Your Voice in Toronto dan pelatihan Voiceover for Improvisers di The Second City.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]