Jason Becker

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jason Becker
Nama lahirJason Eli Becker
Lahir22 Juli 1969 (umur 54)
Richmond, California,[1]
United States
GenreInstrumental rock, neoclassical metal, heavy metal
PekerjaanMusisi, penulis lagu, komposer
InstrumenGitar
Tahun aktif1986–sekarang
LabelShrapnel
Artis terkaitCacophony, David Lee Roth, Marty Friedman
Situs webjasonbecker.com

Jason Eli Becker (lahir 22 Juli 1969) adalah musisi, penulis lagu dan komposer yang berasal dari Amerika Serikat. Namanya mulai dikenal publik setelah pada usia 16 tahun dirinya membentuk duo Cacophony bersama Marty Friedman.

Album Cacophony yang dirilis di bawah label Shrapnel Records adalah Speed Metal Symphony pada tahun 1987 dan Go Off! pada tahun 1988. Setelah Cacophony bubar pada tahun 1989, Becker mulai menjalani karier solo melalui rilis album pertamanya Perpetual Burn pada tahun 1988. Dia kemudian sempat bergabung dengan band yang dibentuk David Lee Roth dan turut berkontribusi di satu album Lee Roth bertitel A Little Ain't Enough .

Karier Becker kemudian terhenti akibat penyakit ALS (amyotrophic lateral sclerosis) yang dideritanya. Sejak tahun 1996, Becker kehilangan kemampuan untuk berbicara dan saat ini hanya mampu berkomunikasi dengan mata menggunakan sistem yang dibangun oleh ayahnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Rock on: Richmond world-renowned guitarist has lived more than two decades with ALS, Matthias Gafni, Contra Costa Times, March 23, 2012, access date March 26, 2012