Wikipedia:Pengurus/Pemungutan suara/Taylor 49 untuk pengurus 9 Agustus 2022/STJ: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Taylor 49 (bicara | kontrib)
+2
Taylor 49 (bicara | kontrib)
Baris 177: Baris 177:
#{{PP pertanyaan
#{{PP pertanyaan
|T= Menurut anda apakah portal itu berguna? jika berguna apa yang akan anda lakukan sebagai pengurus agar banyak orang kembali berkontribusi di portal kembali? Seperti yang kita tahu saat ini portal jarang digunakan dan disunting oleh pengguna di WBI.
|T= Menurut anda apakah portal itu berguna? jika berguna apa yang akan anda lakukan sebagai pengurus agar banyak orang kembali berkontribusi di portal kembali? Seperti yang kita tahu saat ini portal jarang digunakan dan disunting oleh pengguna di WBI.
|J= Saya tidak memiliki pendapat yang kuat tentang portal. Pengurus rupanya tidak bisa melakuan banyak agar orang berkontribusi ke topik tertentu atau ruang nama tertentu.
|J=
}}
}}
#{{PP pertanyaan
#{{PP pertanyaan
|T= Menurut anda apakah BintangWiki itu berguna?
|T= Menurut anda apakah BintangWiki itu berguna?
|J= Saya tidak memiliki pendapat yang kuat tentang BintangWiki.
|J=
}}
}}
#{{PP pertanyaan
#{{PP pertanyaan
|T= Seandainya anda terpilih jadi pengurus, apakah anda ingin membuat atau memperbaiki kebijakan yang sekiranya perlu diterapkan di WBI?
|T= Seandainya anda terpilih jadi pengurus, apakah anda ingin membuat atau memperbaiki kebijakan yang sekiranya perlu diterapkan di WBI?
|J= Kebijakan memang penting. Tetapi seorang pengurus tidak memiliki kekuasaan mutlak untuk membuat kebijakan. Wiki ini perlu kebijakan jelas yang tidak terlalu rumit. Kebijakan dapat disalin dari wikipedia bahasa Inggris, tetapi tidak harus. Saya ingin misalnya menghilangkan masalah bahasa Inggris dan masah masyarakat Amerika Serikat. Contoh halaman buruk: [[LNER Gresley Classes A1 & A3]]. Satuan gila seperti "imp gal" "lbf" "sq ft" tidak diperlukan.
|J=
}}
}}
#{{PP pertanyaan
#{{PP pertanyaan
|T= Apakah ada topik artikel yang masih jarang diminati di WBI? Dan sebagai pengurus apa langkah anda agar topik tersebut sedikit demi sedikit mulai dilirik?
|T= Apakah ada topik artikel yang masih jarang diminati di WBI? Dan sebagai pengurus apa langkah anda agar topik tersebut sedikit demi sedikit mulai dilirik?
|J= Pasti dan malangnya ada, yaitu misalnya ilmu alam seperti fisika, kimia, dsb. Masalah yang parah adalah kekurangan sumber berbahasa Indonesia yang berkualitas tinggi. Contoh halaman buruk: [[Kompresi lesap]]. Terjemahan mesin dari bahasa Inggris bukan solusi.
|J=
}}
}}
#{{PP pertanyaan
#{{PP pertanyaan

Revisi per 3 Agustus 2022 22.12

Berikut merupakan halaman sesi tanya jawab untuk calon pengurus Wikipedia bahasa Indonesia tahun 2022, Taylor 49 (bicarakontrib.kontrib. yang dihapuspemindahanblokirlog pemblokiranCentralAuth.

Sesi tanya jawab berlangsung mulai pukul 00.00 tanggal 25 Juli dan berakhir pada pukul 23.59 tanggal 7 Agustus 2022. Proses pemilihan akan berlangsung jika calon pengurus telah memberi konfirmasi persetujuan dengan menandatangani pada bagian yang telah disediakan di halaman pemilihan.

Format

Tambahkan pertanyaan di bawah baris dengan menggunakan format berikut:

#{{PP pertanyaan
|T= Pertanyaan
|J= Jawaban
}}

Pertanyaan

Urang Depok

  1. Apa motivasi anda menjadi Pengurus?
    Ada banyak tugas di wiki ini yang harus dilakukan, di antaranya tugas yang bisa dilakukan oleh pengurus saja. Saya sudah beberapa kali memburu pengguna vandal atau spambot, tetapi tidak dapat blokir mereka.

ustad abu gosok

halo! saya memberikan pertanyaan tidak langsung berderet. mungkin, hari ini ada satu pertanyaan, besok ada dua pertanyaan, lusa ada satu pertanyaan, d.s.t. tapi, yang jelas, mungkin lebih dari satu

  1. Anda mengatakan di halaman pengguna Anda bahwa Anda pernah diblokir [atau disekat dalam bahasa Melayu] permanen di wiktionary:eo: dan Anda mengatakan bahwa atmosfir dalam memberikan sumbangan [kontribusi dalam bahasa Indonesia] cukup buruk. Konflik besar seperti apa yang pernah Anda hadapi hingga membuat Anda diblokir?
    ustad abu gosok (bicara) 25 Juli 2022 06.07 (UTC)[balas]
    Saya tidak aktif di proyek wiki bahasa Melayu. Ada pengguna tertentu yang datang ke wiktionary:es: pada tahun 2007, mengontribusikan omong kosong secara berulang, dan diblokir di sana. Lalu, pengguna ini pergi ke wiktionary:de:, mengontribusikan omong kosong, dan diblokir. Akhirnya pengguna ini datang ke wiktionary:eo:, menjadi pengurus, dan mengisi wiki itu dengan omong kosong dan konten disalin dari wiki lain dan kamus lain secara perompak, dengan kata lain melakukan pelanggaran hak cipta berskala besar. Hasil: saya diblokir di sana ca 17'000'000'000 kali. Tentang wikipedia bahasa Indonesia, saya tidak mengatakan bahwa "atmosfir cukup buruk". Tetapi masalah pasti ada seperti banyak vandalisme, kualitas artikel dan bahasa kurang sempurna, kualitas templat dan modul kurang bagus, banyak berkas dengan status hukum kurang jelas unggah, digunakan di artikel, dan akhirnya dihapus, dsb.
  2. Ini tentu berkaitan dengan pertanyaan pertama. Apa yang bisa Anda lakukan dan pelajaran apa yang bisa kita ambil supaya kejadian serupa tidak muncul di wikipedia/wiktionary bahasa Indonesia?
    ustad abu gosok (bicara) 25 Juli 2022 06.07 (UTC)[balas]
    Tentang kualitas artikel dan kualitas teknis, kita bisa lebih berfokus pada kualitas, tidak pada jumlah artikel atau jumlah templat. Tentang masalah jahat seperti di wikikamus bahasa Esperanto, kita bisa berperang melawan pelanggaran hak cipta sehari-hari (rupanya sudah dilakukan), jumlah pengurus harus cukup besar, dan calon harus dicek sebelum menjadi pengurus (memang itu sudah dilakukan, misalnya di halaman ini).
  3. Menurut Anda, atmosfer komuniti di Wikipedia Bahasa Indonesia untuk berkontribusi ini boleh dibilang ada di tengah-tengah, tidak bagus dan tidak buruk. Apa bedanya antara atmosfer yang bagus dan buruk?
    ustad abu gosok (bicara) 25 Juli 2022 06.07 (UTC)[balas]
    Teks pada halaman pengguna saya (yang tidak dimutakhirkan sangat sering) terutama tentang kualitas, tidak tentang atmosfer. Meskipun demikian, sebagai contoh, pada atmosfer bagus pengguna yang diblokir dapat naik banding kepada pengurus yang lain, semetara itu tidak berfungsi pada atmosfer yang buruk. Juga, pada atmosfer bagus, pengurus tidak menghapus halaman tanpa diskusi oleh karena masalah kecil atau masalah yang dapat diatasi tanpa penghapusan.
  4. Menurut Anda, bagaimana cara meningkatkan kualitas interaksi sesama user/pengguna supaya kita punya nilai yang lebih tinggi lagi?
    ustad abu gosok (bicara) 25 Juli 2022 06.07 (UTC)[balas]
    Memang itu penting, dan jawaban sudah tersedia di atas.

NFarras

  1. Terkadang, tindakan yang dilakukan oleh pengurus dapat menjadi kontroversial hingga tersebar ke luar Wikipedia, contohnya media sosial. Jika Anda mendapati nama pengguna Anda disebar di media sosial karena suatu pihak tidak terima dengan kinerja Anda, apa yang Anda lakukan?
    Menurut pendapat saya, konflik yang bisa terjadi di wiki WMF jangan diekspor ke media sosial. Saya tidak pernah menggunakan media sosial, bahkan saya tidak memiliki akun di sana. Jika pihak tertentu menyebar nama saya di media sosial, saya tidak lakukan apa-apa, atau saya bertanya kepada pengurus lain melalui surel.
  2. Apa upaya yang akan Anda lakukan untuk meyakinkan pengguna media sosial bahwa opini yang Anda lontarkan di media sosial tidak mewakili Wikipedia, Wikipedia bahasa Indonesia, Wikimedia, atau entitas lain yang berhubungan dengan Wikipedia?
    Saya tidak aktif di media sosial sama sekali. Memang saya tidak akan mewakili WMF, Wikipedia bahasa Indonesia atau entitas lain, bahkan jika saya menjadi pengurus. Ada banyak pengurus di wiki ini, dan seorang pengurus bukan sama dengan pemilik wiki ini.
  3. Masih seputar kejamnya media sosial. Misal, pada suatu hari, sebuah halaman menjadi sasaran vandalisme akibat kasus atau unggahan yang viral di media sosial. Menurut Anda, tindakan apa yang tepat dilakukan untuk meredam vandalisme tersebut dan keributan yang menyertainya?
    Vandalisme -> balikkan. Vandalisme berulang -> melindungi halaman. Vandalisme dengan konten yang jahat sekali (keterangan pribadi seseorang, ancaman, ...) -> sembunyikan versi. Kejadian viral di media sosial -> tidak memperdulikan.
  4. Bagaimana cara Anda mengamankan akun di internet, baik akun Wikipedia atau akun media sosial? Jika Anda menganggap pertanyaan ini mengganggu keamanan Anda, silakan lewati pertanyaan ini.
  5. Wikipedia bahasa Indonesia tengah menguji coba fitur Wikistories. Apa yang Anda ketahui dan bagaimana pendapat Anda mengenai fitur ini?
    Tidak banyak. Rupanya ada dua Wikistories: #Wikistories:_Berbagi_pengetahuan_dengan_cara_kekinian (masih aktif) dan WikiStories_(new_project_proposal) (ditolak). Saya tidak memiliki pendapat kuat tentang itu.
  6. Bagaimana cara Anda membedakan suntingan vandalisme/tidak membangun dengan suntingan yang membangun? Pertanyaan ini saya ajukan karena beberapa pengguna menganggap suatu suntingan merupakan suntingan vandalisme ketika suntingan tersebut tidak sesuai dengan pandangan/keyakinannya.
    Tugas ini kadang-kadang sulit. Metode "membandingkan dengan keyakinan saya" jelas-jelas buruk. Beberapa kriteria agak berguna tetapi kurang mutlak: suntingan vandalisme merusak struktur halaman -- suntingan vandalisme ditulis dalam bahasa non-Indonesia (daerah, Inggris, Russia, lain) atau bahasa Indonesia berkualitas buruk sekali -- suntingan vandalisme menghilangkan konten -- suntingan vandalisme (bahkan spambot) berisi pranala luar -- suntingan aneh yang sama dilakukan di beberapa halaman -- suntingan vandalisme berisi kata "kontol" dsb.
  7. Bagaimana cara Anda mendamaikan pengguna yang berselisih?
  8. Apakah Anda tetap seaktif ini di Wikipedia bahasa Indonesia dalam satu tahun ke depan? Mohon untuk tidak menyertakan alasan-alasan yang bersifat personal.
  9. Jika Anda terpilih menjadi pengurus, apakah Anda akan memberitahukannya ke teman-teman Anda?

Naufal Farrasbicara 25 Juli 2022 07.25 (UTC)[balas]

Padliansyah553

  1. Dulu di WBI pengamanan atau antisipasi terhadap vandalisme menggunakan fitur validasi dan sekarang bermigrasi ke perubahan tertunda. Apa perbedaan dari kedua fitur tersebut, dari segi aspek atau prinsip kerja?
    Memang sistem agak rumit (atau bahkan sudah terlalu rumit). Extension:FlaggedRevs phab:T268317 phab:T286853 phab:T288404
  2. Sekarang pengguna nonpengurus tidak bisa menandai halaman sebagai halaman berpelindungan perubahan tertunda, dan karena itu vandalisme bisa merajalela apakah Anda punya solusi untuk ini, selain patroli RC yang dilakukan peninjau dan rollbacker?
  3. Bagaimana Anda melihat budaya WBI sekarang?
  4. Dalam budayanya di WBI banyak pengguna sekarang berdiskusi dalam bahasa formal Indonesia menurut Anda apakah pengguna mudah akrab dengan penggunaan bahasa seperti itu? Dan bisakah akrabnya sampai sederajat kawan karib?
  5. Ada beberapa kawan karib menggunakan lo dan gua dalam berdiskusi sebagai kata ganti orang pertama. Apakah ini menurut Anda termasuk kasar?
    Saya tidak memiliki pendapat kuat tentang "lo" dan "gua", tetapi dalam bentuk tunggal saya menggunakan hanya kata ganti "saya", "Anda" dan "dia". Tidak ada keuntungan dengan pronomina lagi seperti "aku", "kamu", "lo", "gua"/"gue" dsb.
  6. Banyak pengguna baru yang awam mendaftar dan banyak pengguna berpengalaman, apa tanggapan Anda tentang senioritas di Wikipedia yang telah membuat sekat tsb? Dan apa definisi senioritas menurutmu? Dan apakah Anda bagian dari mendukung senioritas atau menentang senioritas dan berikan alasannya?

Itu saja terima kasih. — Padliansyah (bicara) 25 Juli 2022 13.38 (UTC)[balas]

RaFaDa20631

  1. Menurut Saudara, apakah kebijakan dan pedoman dasar Wikipedia bahasa Indonesia saat ini sudah memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh Wikimedia Foundation, terutama kebijakan hak cipta (copas teks, comot gambar dari medsos atau internet) dan konten (hoax, serangan ke subjek, konten menyesatkan, inakurasi data, informasi yang sudah kedaluwarsa, iklan/spam/promosi, artikel tanpa konteks, tidak memenuhi syarat layak)?
  2. Apakah Saudara bersedia membantu kami untuk merawat dan membuat beberapa infrastruktur yang sudah kami buat sebelum Saudara mencalonkan diri?
    Pasti saya bersedia. Halaman WP:Permintaan perhatian rupanya disalin dari wikipedia bahasa en, dan sebagian besar belum diterjemahkan. Omong-omong, bagian tertentu dari "infrastruktur" memang sudah ada, tetapi pranala di "WP:Permintaan perhatian" masih merah dan rusak karena masih dalam bahasa en.
  3. Pernahkah Saudara mengusulkan sebuah kebijakan dan pedoman atau revisinya? Kebijakan dan pedoman apa yang nanti Saudara buat atau ubah selanjutnya?
  4. Seberapakah Saudara nyaman menyunting dan membuat artikel bersama kami di proyek ensiklopedia ini? Apakah saudara juga aktif di proyek Wikimedia selain Wikipedia ini, dan apa yang sudah Saudara kontribusikan di sana?

RaFaDa20631 (bicara) 25 Juli 2022 08.35 (UTC)[balas]

Ronniecoln Loudtiago

  1. Penyalahgunaan jangka panjang akhir-akhir ini marak di Wikipedia bahasa Indonesia, terutama di topik pertelevisian dan perkeretaapian. Bagaimana Anda menyikapi hal tersebut?
    Tidak ada solusi yang mudah dan cepat. Menurut pendapat saya, artikel tentang topik pertelevisian (yang kurang berguna atau kurang menarik) terlalu banyak, mungkin Pembicaraan Wikipedia:Kelayakan artikel/Film dan acara televisi akan menyikapi masalah itu. Saya jarang menyunting artikel tersebut, kecuali membalikkan vandalisme jelas. Pengurus yang sudah ada belum berhasil menghentikan penyalahgunaan di topik pertelevisian dan perkeretaapian. Omong-omong, saya pasti peduli terhadap PJP/LTA cross-wiki seperti di sini.
  2. Misalnya ada pengguna (atau pengurus) yang membuat artikel dengan terjemahan buruk (menggunakan mesin terjemahan tanpa diolah terlebih dahulu), kira-kira Anda akan memperbaiki artikel tersebut atau membiarkannya begitu saja?
    Memang itu adalah masalah yang parah (contoh), dan tidak ada solusi yang mudah dan cepat, kecuali penghapusan massal yang belum menerima konsensus. Sedikitnya ada moratorium. Satu orang tidak pernah akan memperbaiki ribuan artikel yang panjang. Menurut pendapat saya, wiki ini dan juga semua wiki lain memerlukan terutama artikel atau lema (di wikikamus) berkualitas tinggi, bukan ribuan halaman dibuat secara massal dengan terjemahan mesin atau melalui bot.
  3. Menurut Anda apakah hak akses pengguna terkonfirmasi diperluas (extendedconfirmed) diperlukan di Wikipedia bahasa Indonesia?
  4. Apakah Anda tertarik dengan fitur-fitur Wikipedia bahasa Indonesia yang akan diujicobakan dalam masa depan?

Pengguna:Ronniecoln Loudtiago/tt 26 Juli 2022 pukul 10.23 WIB

SunDawn

Kepada calon pengurus, semoga hari ini baik untuk Anda. Pertanyaan saya adalah sebagai berikut:

  1. Melihat banyaknya aksi vandalisme yang dilakukan, terutama vandal yang melakukan perubahan tanggal lahir artis, cara konkrit apa yang Anda ingin lakukan untuk menangani situasi tersebut? Apakah WBI dapat menggunakan software tertentu untuk membantu kinerja anti vandalisme?
    Filter yang mendeteksi perubahan nilai seperti tanggal lahir oleh pengguna baru sudah ada. Tetapi, sekali lagi, tidak ada solusi yang mutlak atau sempurna untuk menghilangkan vandalisme sama sekali. Prinsip dasar wiki ini masih adalah "sebuah ensiklopedia bebas yang bisa disunting oleh siapa saja".
  2. Menurut Anda, apakah penanganan vandalisme di WBI sudah cukup? Bila belum, apakah yang Anda ingin tambahkan?
    Lihat jawaban di atas. Malangnya perang melawan vandalisme bersifat perang abadi tanpa kemenangan terakhir.
  3. Apakah tindakan yang Anda ingin lakukan untuk menambah jumlah editor di Wikipedia Bahasa Indonesia?
    Menurut pendapat saya, hal yang sebaiknya harus diprioritaskan adalah kualitas artikel, bukan jumlah artikel, dan bukan jumlah editor. Oleh karena itu, saya bahkan menyatakan bahwa "Visual Editor" adalah ide buruk yang meningkatkan jumlah editor, meningkatkan vandalisme, dan mengurangi kualitas wiki.
  4. Bagaimanakah cara melaporkan vandalisme kepada pengurus? Apakah menurut Anda cara tersebut sudah baik menurut Anda?
    Suntingan vandalisme tidak harus dilaporkan. Pengembalian cukup. Juga pengaduan di halaman pembicaraan pelaku bisa diletakkan oleh pengguna biasa tanpa hak pengurus. Tetapi akun dan alamat IP yang harus diblokir harus dilaporkan kepada pengurus. Hal yang diperlukan adalah SATU sistem yang berfungsi dengan baik, bukan peningkatan lagi jumlah sistem.
  5. Apa pendapat Anda tentang WMF?
    WMF pasti diperlukan. Tanpa WMF rupanya proyek wiki umum seperti wikipedia dan wikikamus tidak bisa eksis. Tetapi, WMF tidak sempurna. Sering mereka tidak menjawab laporan tentang hal yang penting seperti pelanggaran hak cipta.

Terimakasih sebesar-besarnya. ✠ SunDawn ✠ (kontak) 26 Juli 2022 07.42 (UTC)[balas]

Dimas Laksani

Halo, saya ingin bertanya beberapa hal kecil saja.

  1. Apa kelemahan anda dalam berwikipedia dan bagaimana strategi anda untuk menghadapi kelemahan tersebut? (jika merasa tidak ada tidak perlu dibuat-buat)
    Rupanya ada kelemahan dengan saya, dan saya tidak memiliki strategi istimewa untuk menghilangkan kelemahan itu. Jika ada orang yang tanpa kelemahan, saya pasti tidak termasuk kelompok itu. :-(
  2. Jika anda bosan berwikipedia, apa yang akan anda lakukan untuk mengembalikan semangat berwikipedia anda? Bagaimana cara anda agar tidak bosan berwikipedia?
    Saya pergi ke wiki lain, atau saya keluar log dari sistem wiki untuk sementara waktu.
  3. Menurut anda apakah portal itu berguna? jika berguna apa yang akan anda lakukan sebagai pengurus agar banyak orang kembali berkontribusi di portal kembali? Seperti yang kita tahu saat ini portal jarang digunakan dan disunting oleh pengguna di WBI.
    Saya tidak memiliki pendapat yang kuat tentang portal. Pengurus rupanya tidak bisa melakuan banyak agar orang berkontribusi ke topik tertentu atau ruang nama tertentu.
  4. Menurut anda apakah BintangWiki itu berguna?
    Saya tidak memiliki pendapat yang kuat tentang BintangWiki.
  5. Seandainya anda terpilih jadi pengurus, apakah anda ingin membuat atau memperbaiki kebijakan yang sekiranya perlu diterapkan di WBI?
    Kebijakan memang penting. Tetapi seorang pengurus tidak memiliki kekuasaan mutlak untuk membuat kebijakan. Wiki ini perlu kebijakan jelas yang tidak terlalu rumit. Kebijakan dapat disalin dari wikipedia bahasa Inggris, tetapi tidak harus. Saya ingin misalnya menghilangkan masalah bahasa Inggris dan masah masyarakat Amerika Serikat. Contoh halaman buruk: LNER Gresley Classes A1 & A3. Satuan gila seperti "imp gal" "lbf" "sq ft" tidak diperlukan.
  6. Apakah ada topik artikel yang masih jarang diminati di WBI? Dan sebagai pengurus apa langkah anda agar topik tersebut sedikit demi sedikit mulai dilirik?
    Pasti dan malangnya ada, yaitu misalnya ilmu alam seperti fisika, kimia, dsb. Masalah yang parah adalah kekurangan sumber berbahasa Indonesia yang berkualitas tinggi. Contoh halaman buruk: Kompresi lesap. Terjemahan mesin dari bahasa Inggris bukan solusi.
  7. Apa harapan anda untuk Wikipedia Bahasa Indonesia kedepannya?
    Perbaikan kualitas artikel, bukan peningkatan jumlahnya. Mungkin pembuatan beberapa artikel tertentu yang masih tidak ada tentang hal penting.

Terima kasih. Salam. ✿Dimas Laksani✿ 27 Juli 2022 14.07 (UTC)[balas]

PutriAmalia1991

  1. Bagaimana perasaan Anda jika seandainya Anda terpilih sebagai pengurus baru Wikipedia Bahasa Indonesia?

terima kasih ---- the special girl is me (bicara) 29 Juli 2022 03.14 (UTC)[balas]

RianHS

Halo. Halo. Saya ingin lebih mengenal Anda. Sebisa mungkin mohon jawab semua pertanyaan yang diajukan (bukan hanya oleh saya). Tidak perlu langsung dijawab sekaligus. Semoga proses STJ ini menjadi pengalaman yang menyenangkan.

  1. Ada seorang calon pengurus yang sudah memahami kebijakan, pedoman, dan teknis Wikipedia, tetapi saat pemungutan suara, mayoritas pengguna lain tidak setuju dengan alasan “belum saatnya menjadi pengurus”. Menurut Anda, apa kekurangan calon tersebut sehingga dinilai masih perlu menambah jam terbang nge-Wiki beberapa tahun lagi?
  2. Seandainya Anda terpilih menjadi pengurus, lalu setelah beberapa lama, muncul pemungutan suara untuk mencabut status kepengurusan Anda (bukan karena ketidakaktifan). Kira-kira, apa kasus yang paling mungkin terjadi pada Anda?
    Pada saya? Saya tidak mau berspekulasi. Pada pengurus pada umumnya, mungkin penyalahgunaan beberapa akun ("sockpuppetry"), menurut masalah yang beberapa calon mengalami pada pendaftaran untuk pemilihan ini, dan kasus tertentu yang terjadi pada wiki lain.
  3. Apa tiga sifat (atau nilai) yang harus dimiliki/dipegang oleh seorang pengurus?
  4. Apa kelakuan pengguna Wikipedia yang paling membuat Anda kesal/jengkel? (Meskipun hanya dalam hati dan tidak dimanifestasikan dalam suntingan)
  5. Apa bagian terfavorit Anda sebagai: (a) kontributor Wikipedia; (b) pengurus Wikipedia?

Salam. — RianHS (bicara) 29 Juli 2022 05.33 (UTC)[balas]

Abinaya

Halo! Saya ingin mengenal lebih dekat dengan Anda. Pertanyaannya:

  1. Seberapa jauh pengalaman Anda mengenai abuse filter?
    Ada sedikitnya tiga tingkat filter penyalahgunaan. Baik suntingan memang disimpan, tetapi ada peringatan dalam perubahan terbaru seperti "mengubah tempat lahir", baik suntingan sama sekali tidak bisa disimpan MediaWiki:Abusefilter-disallowed. Ada juga tingkat menengah MediaWiki:Abusefilter-warning yang memperlihatkan peringatan, tetapi suntingan bisa disimpan melalui mengeklik "Terbitkan" sekali lagi. Istimewa:Filter_penyalahgunaan Tetapi saya tidak pernah menyunting filter penyalahgunaan di wiki apapun.
  2. Tunjukkan 2 filter yang Anda ketahui dan sebutkan perbedaan dari kedua fungsi tersebut.
    Lihat jawaban di atas.

Silahkan dijawab sebisanya. Terimakasih Abinayaputra (bicara) 31 Juli 2022 17.01 (UTC)[balas]

Lihat pula