Irugapatru

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Irugapatru
SutradaraYuvaraj Dhayalan
Produser
  • S. R. Prakash Babu
  • S. R. Prabhu
  • P. Gopinath
  • Thanga Prabaharan R
Ditulis olehYuvaraj Dhayalan
Pemeran
Penata musikJustin Prabhakaran
SinematograferGokul Benoy
PenyuntingJ. V. Manikanda Balaji
Perusahaan
produksi
Potential Studios
Tanggal rilis
  • 6 Oktober 2023 (2023-10-06)
NegaraIndia
BahasaTamil

Irugapatru (Terjemahan Bahasa Indonesia :Pegang erat-erat) adalah sebuah film drama romantis berbahasa Tamil India tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Yuvaraj Dhayalan. Film ini dibintangi oleh Vikram Prabhu, Shraddha Srinath Vidharth, Sri, Abarnathi dan Saniya Iyappan. Film ini dirilis di bioskop pada 6 Oktober 2023. Film ini mendapat ulasan yang sangat positif dari para kritikus dan menjadi sukses di box office[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Kehidupan seorang konselor pernikahan (Dilakoni okleh Shraddha Srinath) menjadi rumit karena metode dan tekniknya sendiri. Plotnya bercerita tentang 2 pasangan suami istri yang tidak bahagia dalam hidupnya sendiri. 1) Pasangan suami istri Rangesh dan Pavithra tinggal bersama anak mereka; Rangesh bekerja di bidang IT, dan Pavithra tinggal di rumah untuk mengurus keluarga. Rangesh fat mempermalukan istrinya sebagai cara untuk mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap pekerjaannya. Pavithra pergi ke gym dan berolahraga untuk menurunkan berat badan untuk mengatasi hal ini. Dalam proses ini, dia juga mendapatkan kepercayaan diri dan menyadari bahwa dia ingin berolahraga untuk dirinya sendiri. Suatu hari, sebuah insiden di tempat kerja menyebabkan Rangesh kehilangan pekerjaannya. Sementara itu, Rangesh masih merasa tidak puas dengan dirinya sendiri, dan Pavithra mulai menurunkan berat badan. Dia memberi tahu Mithra bahwa dia tahu mengapa dia tidak bahagia dan bahwa semua orang, termasuk ayahnya, telah menghalangi dia untuk mengejar mimpinya. Mithra berbagi hal yang sama dengan Pavithra, yang memahami dan mendorong Rangesh untuk mengikuti hasrat hidupnya.

2) Arjun dan Divya adalah pasangan tidak bahagia yang bekerja di industri masing-masing. Ketika Divya menunjukkan kemampuan intelektual yang kuat dalam berbagai mata pelajaran, Arjun menjadi tidak aman dengan dominasi maskulinnya dan mulai mengoreksinya bahkan untuk kesalahan terkecil sekalipun. Ketika dia akhirnya mengakui kesalahannya dan meminta kesempatan pada Divya, mereka mampu memperbaiki keadaan.

Rilis[sunting | sunting sumber]

Film ini dirilis di bioskop pada 6 Oktober 2023[2]

Media rumah[sunting | sunting sumber]

Hak streaming pasca-bioskop atas film tersebut telah diakuisisi oleh Netflix. Setelah dirilis di netflix, film ini Mencapai 10 Film Teratas di 8 negara- Bahrain, India, Malaysia, Oman,Qatar, Singapura, Sri Lanka dan Uni Emirat Arab.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Trailer Of Vikram Prabhu And Shraddha Srinath-starrer Irugapatru Looks Like Another Premam". News18. 23 September 2023. Diarsipkan dari versi asli tanggal 30 September 2023. Diakses tanggal 8 October 2023. 
  2. ^ "Irugapatru release date: HERE's when the Vikram Prabhu and Shraddha Srinath film will hit screens". OTTplay. 30 September 2023. Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 October 2023. Diakses tanggal 8 October 2023.