Indira Salsabilla Ayuwibowo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Indira Salsabilla Ayuwibowo
Indira Salsabilla Ayuwibowo
Lahir09 Mei 1997 (umur 26)
Jawa Tengah, Indonesia
AlmamaterUniversitas Gadjah Mada
PekerjaanMahasiswa, Master of Ceremony, News presenter
Tinggi167 cm (5 ft 5+12 in)
GelarDuta Wisata Indonesia 2017
Pemenang kontes kecantikan
Warna rambutHitam
Warna mataHitam
Kompetisi
utama
Olimpiade Indonesia Cerdas (season 2 : semifinalis)
Mas dan Mbak Klaten ( Mas Mbak Klaten 2016 : Juara 1)
Mas dan Mbak Jawa Tengah (Mas Mbak Jawa Tengah 2016 : Juara 1 + Penampilan Terbaik)
Duta Wisata Indonesia 2017

Indira Salsabilla Ayuwibowo yang lahir di Klaten, 9 Mei 1997 adalah Duta Wisata Indonesia 2017 bersama Jodi Satria Affan yang mewakili provinsi Jawa Tengah, Mas Mbak Jateng. Sebelumnya ia memenangi kontes pemilihan duta wisata Mas Mbak Klaten 2016 dan Mas Mbak Jateng 2016.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Indira lahir di Kecamatan Ngawen Klaten 09 Mei 1997. Dia adalah anak sulung dari pasangan Teguh Wibowo Slamet dan Eny Handayani. Ia memiliki satu adik kandung yang bernama Adinda Putri Sarah Wibowo. Indira mulai mengenyam bangku pendidikan SD di SDN Barenglor 2, Klaten.
Ia melanjutkan ke jenjang SMP di SMPN 2 Klaten. Saat SMP, ia menorehkan berbagai prestasi seperti juara 1 lomba vocal group dan juara 1 lomba siswa teladan se-kabupaten Klaten.
Setelah lulus dari SMP ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA di SMAN 1 Klaten. Ketika menginjak masa SMA, bersama Intan dan Anindita, Indira mengikuti ajang Olimpiade Indonesia Cerdas Season 2 dan menjadi semifinalis pada ajang tersebut.
Indira sangat menyukai pelajaran Kimia, dan ia memiliki cita-cita ingin mengambil jurusan Teknik Kimia di Universitas Gadjah Mada. Berkat usahanya yang gigih serta doa dari orang-orang tercinta, cita-citanya pun terwujud, pada tanggal 09 Mei 2015 ia dinyatakan diterima di jurusan Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada melalui jalur SNMPTN. Indira melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (Perguruan tinggi) di Departemen Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada.
Di bangku kuliah, tepatnya saat semester 3, ia menuai segudang prestasi seperti menjadi asisten dosen mata kuliah Kimia organik dan Bioproses, menjuarai Mas Mbak Klaten 2016, menjadi juara 1 dalam lomba News presenter Emtek Goes To Campus dan menjadi menyandang gelar Mbak Jateng 2016 dan menjadi Mbak Jateng dengan penampilan terbaik pada pemilihan Mas mbak Jateng 2016 dan pada penghujung tahun 2017 ia menorehkan prestasi yang lebih bergengsi lagi, yaitu menjadi juara 1 Duta Wisata Indonesia 2017 berkat usahanya yang maksimal dan totalitas. Kutipan yang memotivasinya adalah “Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha”.

MC dan News Presenter[sunting | sunting sumber]

Selain menjadi mahasiswa Indira juga merupakan MC yang mengisi berbagai acara, dari pernikahan hingga konser musik.
Setelah menjadi pemenang pada lomba news presenter Emtek Goes To Campus di Universitas Gadjah Mada, ia pun mulai aktif menjadi pembawa acara berita berbahasa Jawa di acara Liputan 6 Pagi SCTV biro Yogyakarta pada bulan April 2017.

Prestasi[sunting | sunting sumber]

Indira saat menjuarai Mas Mbak Klaten 2016.
Indira saat menjadi juara 1 pada pemilihan Mas Mbak Jateng 2016.
Indira saat dinobatkan menjadi Duta Wisata Indonesia 2017.

—Semifinalis Olimpiade Indonesia Cerdas Season 2
—Menyandang gelar Mbak Klaten 2016
—Menjuarai lomba News Presenter Emtek Goes To Campus 2016 di Universitas Gadjah Mada
—Menyandang gelar Mbak Jawa Tengah 2016
—Menjadi juara 1 Duta Wisata Indonesia 2017

Referensi[sunting | sunting sumber]

[1][2][3][4][5][6]