Ika Putri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ika Putri
Ika Putri
Latar belakang
Nama lahir Ika Putri Widyaningtyas
Lahir 15 Maret 1986 (umur 28)
Bendera Indonesia Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Jenis Musik pop
Pekerjaan penyanyi
Instrumen vokal
Tahun aktif 2001 – sekarang
Perusahaan rekaman Trinity Optima Production
Terkait dengan Ajeng
Dipengaruhi Krisdayanti
Whitney Houston
Celine Dion

Ika Putri Widyaningtyas (dikenal sebagai Ika Putri, lahir di Surabaya, Jawa Timur, 15 Maret 1986) adalah seorang penyanyi pop berkebangsaan Indonesia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Terhitung sejak tahun 1992, Ika telah banyak mengikuti lomba modeling dan menyanyi dan telah memperoleh ratusan trofi dan piala. Ika sendiri tumbuh di tengah keluarga penyuka musik.

Prestasi pertama Ika adalah menjadi juara I Foto Model Top Jawa Timur pada tahun 1992, di usianya yang baru enam tahun. Pada tahun 1994, barulah Ika mengail prestasi di bidang tarik suara dengan menjadi juara III Lomba Karaoke Elcom 1994 di kota kelahirannya, Surabaya.

Pada tahun 1998, ia juga memenangkan dua kejuaraan pop singer dan karaoke remaja, sebagai juara kedua dan ketiga. Pada tanggal 19 November 2001, Ika Putri bersama Ajeng Kurnia Fajrin dipilih oleh ASIRI mewakili Indonesia di Shanghai Asia Music Festival. Keikutsertaan mereka adalah atas rekomendasi Rinto Harahap. Penampilan duet mereka meraih penghargaan Best Stage Image. Sebagai solois, Ika yang kala itu menyanyikan lagu “Mencintaimu” milik Krisdayanti, sukses menyisihkan lawannya yang berjumlah 21 orang, termasuk Ajeng yang meraih juara harapan. Lewat ajang ini, Ika berhasil menggondol trofinya yang ketiga ratus sekian dan sekaligus merupakan penghargaan internasionalnya yang pertama.

Album perdananya, Pelangi yang Hilang dirilis tahun 2001. Selain itu, Ika juga menyanyikan lagu soundtrack film Virgin yang berjudul “Aku Perawan”.

Diskografi[sunting | sunting sumber]