Hildegarde

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hildegarde
ヒルデガルダ
Tokoh Beelzebub
Berkas:TAG 120490.jpg
Hilda
Penampilan
perdana
Chapter 1 (Manga),
Episode 1 (Anime)
PenciptaRyūhei Tamura
Pengisi suaraShizuka Ito
Biodata
AliasIstri Oga
JulukanHilda
SpesiesIblis
Jenis kelaminPerempuan
KerabatYolda (Saudara)
Misaki Oga (Kakak Ipar Palsu)
Tatsumi Oga (Suami Palsu)
Beelzebub IV (Anak Angkat Laki-Laki)
Nico (Anak Angkat Perempuan)
Tanggal Lahir1992
Tinggi162 cm
Tempat OperasiDunia Manusia (SMA Internasional Ishiyama) (dulu)
Dunia Iblis
AfiliasiBeelzebub IV
Tatsumi Oga
PekerjaanPelayan Iblis
SenjataPedang Parasol

Hilda (ヒルダ, Hiruda) atau dengan nama lengkap Hildegarde (ヒルデガルダ, Hirudegaruda) adalah seorang karakter fiksi dan tokoh utama wanita dalam serial anime dan manga Beelzebub karya Ryūhei Tamura. Dia adalah Iblis yang berfungsi baik sebagai ibu angkatnya dan pelayan untuk Beelzebub IV dan Nico.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Hilda adalah seorang wanita muda yang sangat cantik dengan rambut pirang mengkilap yang menutupi salah satu sisi wajahnya dan biasanya diikat dalam roti, mata hijau hutan dan memiliki payudara sangat besar (setara, jika tidak lebih besar dari kakaknya). pakaiannya sebagian besar elegan dan hitam dengan embel-embel dan quillings putih, sehingga menyerupai elegan gothic lolita fashion.[2]

Dia terlihat mengenakan pakaian lainnya pada beberapa kesempatan. Satu kesempatan yang tepat setelah dia bangun, di mana ia mengenakan gaun malam berwarna pink sederhana dengan rambutnya. Dalam satu bab, ia ditampilkan mengenakan yukata saat bermain dengan kembang api bersama dengan Lamia.[3]

Ketika ia infiltrat sekolah Oga saat dia berpakaian dalam seragam Sekolah Saint Ishiyama, meskipun ia mengeluh bahwa kemejanya "sedikit ketat."[4]


Hilda biasanya membuat mata kirinya tertutup. Pada Chapter 186, ia mengungkapkan bahwa itu bukan karena mata tertutup dia lemah, tapi karena terlalu kuat dan menggunakan kedua nauseates nya. Ketika Hilda menghilangkan rambut menghalangi itu, itu mengungkapkan mata kirinya adalah warna yang solid dan mampu mendeteksi hal sepuluh kali lebih cepat dari mata normal dan bahkan melihat objek terkecil.[5]

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Hilda sering menampilkan sikap dingin dan tanpa ekspresi, suatu sifat karakter yang dia istirahat hanya pada kesempatan langka seperti interaksinya dengan Beel. Menuju Beel, dia sangat sayang dan protektif, bertindak sebagai peran ibu dan melaksanakan tugas seorang ibu akan seperti memasak untuk dan mencuci Beel. Dia sering tahu lebih banyak tentang situasi saat ini dari salah satu protagonis lain dan mudah dapat memanipulasi orang lain ke dalam melakukan apa yang ia lihat terbaik. Hilda juga memiliki kesukaan untuk makanan sangat pedas, seperti yang super roti habenero pedas. Dia terbukti hanya sebagai haus darah dan kekerasan sebagai Oga, suatu sifat yang meraih gelar julukan "Oga Bride" di Ishiyama. Dalam perkelahian dia menampilkan keyakinan dalam keterampilan dan kekuatan sendiri, mengenai lawan dengan tenang dan sering mengejek mereka pada pertengahan pertempuran.

Dia menikmati menggoda dan menyiksa Oga, sering membuat tanda tentang kecerdasan dan (dalam pikirannya sendiri) yang miskin keterampilan orang tua. Pada awal seri, dia secara terbuka mencela dari Oga sebagai orang tua Beel tapi setelah tunggakan tersebut mengalahkan Hidetora Tojo dia menjadi jauh lebih menerima dan lebih hangat ke arahnya, bahkan berterima kasih kepadanya setelah itu. Tapi dia masih pembicaran dengan dia. Setelah menghabiskan beberapa waktu dengan Oga dan bayi Beel, tampaknya dia berubah dalam perilakunya, seperti Izabella mencatat bahwa kepribadiannya telah berubah sejak datang ke dunia manusia dan keajaiban apa manusia bertanggung jawab untuk perubahan ini.[6]

Ketika ia memperoleh amnesia, kepribadiannya menjadi signifikan lebih polos. Dia tidak lagi menunjukkan Oga permusuhan apapun, dan itu bahkan mengisyaratkan bahwa dia telah mulai mengembangkan perasaan romantis terhadap Oga (dia tersipu setiap kali dia dekat dia). Dia juga menjadi terasa lebih ramah, menjadi banyak lebih sayang terhadap Beel, yang ia disebut 'Beelze', bukan 'Tuan Muda', dan Oga, yang ia disebut dengan nama pertamanya, sesuatu yang hanya keluarganya yang telah dilakukan.[7] Ini, bagaimanapun, tidak benar-benar meluas ke Furuichi, siapa Hilda hampir secara naluriah rasanya menjadi tidak lebih dari "sebuah douche menyeramkan" dan dia masih kesal kehadiran Aoi Kunieda, bahkan berpikir bahwa Kunieda adalah Oga "wanita lain".[8] Namun, kepribadian ini menghilang ketika Beel mencium Hilda, memulihkan dirinya normal.[9]

Yang cukup menarik, sisi ini membuat kembali tak terduga selama Santa busur ketika Beel menciumnya sekali lagi dan shock entah bagaimana membawa sisi ini kembali. Sudah tersirat bahwa kepribadian ini mungkin emosi ditekan dari Hilda; ketika kepribadian ini terlihat, ia memanjakan di sisi keibuannya untuk Beel dan memperlakukan Oga secara terbuka dengan kasih sayang, mengisyaratkan bahwa ia mungkin memiliki perasaan romantis yang biasanya ia merepresi.

Masa Lalu[sunting | sunting sumber]

Hilda dan Yolda selalu bersaing untuk tempat teratas di Akademi pelatihan pelayan iblis. Dia adalah pelayan utama Iris sebelum Beel lahir.[10]

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Ahli Tangan-to-Hand Kombatan: Sebagai seorang pejuang dia cukup terampil. keterampilan yang diperoleh dia julukan "Oga Bride" di Ishiyama, saat ia mengirimkan musuh-musuhnya dengan cara yang mirip dengan Oga (mendorong kepala lawan nya 'ke dinding). Bahkan tanpa menggunakan kekuatan setan, dia terbukti menjadi kuat dan terampil. Saotome pernah berkomentar bahwa untuk perawat basah non-kontrak, Hilda cukup terampil dan sangat tidak baik dalam pertempuran. Ketika pertempuran Isabella, Satura dan Yolda di gedung Himekawa ini, terlihat bahwa Hilda jauh lebih kuat dari apa yang dia telah menunjukkan sebelumnya. Dia menurunkan tiga perawat basah En di tangan-untuk memerangi-tangan dengan mudah dalam sekejap mata, seperti berkomentar oleh Furuichi.

Ahli Teknik Pedang: Hilda diidentifikasi sebagai swordswoman terampil dalam bahwa dia selalu membawa sekitar pedangnya tersembunyi di payung. Dia menunjukkan kemampuan untuk memotong melalui batu dengan pedangnya, terlihat selama pertemuan pertamanya dengan Oga dan Furuichi. Namun, dia jarang menarik pedang, dan terutama menolak untuk melakukannya terhadap lawan lemah. Dia mampu mengalahkan Kunieda Aoi, salah satu Ishiyama ini Tohoshinki, dengan sedikit usaha dari pedangnya. Dia menggunakan kemampuan pedang nya dengan alat selain pisau, seperti berkelahi dengan payung / payung tanpa menarik pisau, atau menggunakan tongkat acak, atau kolom pagar pembatas. Baru-baru Hilda mampu dengan mudah mengalahkan tiga seniman bela diri manusia juga dikenal dengan hanya menggunakan pedangnya sementara itu masih dalam bentuk payung nya.

Kekuatan Besar Iblis: Saat ia masih setan non-kontrak, dapat dibayangkan bahwa potensi kekuatan penuh Hilda masih belum ditampilkan. Meskipun meskipun ini telah menunjukkan bahwa di dunia manusia dia kekuatan yang harus diperhitungkan karena ia dapat dengan mudah mengalahkan semua tiga pembantu En dalam sekejap dengan salah satu dari mereka menjadi adiknya bersama dengan mampu melawan Zenjuro Saotome sementara Oga, Toujou, dan izuma dengan mudah dikalahkan oleh guru di masing-masing serangan (meskipun ia tidak dapat mendarat hit pada dirinya). Kemudian dia menunjukkan kekuatan besar nya dengan pukulan Hecadoth (pilar umum) ketika tanpa hambatan dan mudah mengalahkan banyak tentara dari Divisi Pilar 34 agar Yolda melarikan diri sebelum ditangkap.

  • Aura Manipulasi: Hilda mampu memanipulasi aura setan sebagai massa filamen hitam untuk berbagai keperluan. Ketika bersatu bersama-sama mereka filamen tampaknya memiliki kekuatan destruktif besar, tapi Hilda tampaknya dapat menggunakan cambuk filamen buatan kecil untuk meraih hal-hal, seperti yang dia lakukan ketika dia mengambil staf pagar pembatas untuk bertarung dengan Kunieda atau ketika ia menangkap Oga saat jatuh turun dari Sodom.
  • Energi Pukulan: Hilda mantel lengannya di massa energi setan untuk meningkatkan pukulan nya yang langsung dapat mengambil seorang prajurit dari Divisi Pilar ke-34.

Kekuatan Tinggi: kekuatan Hilda telah dicatat oleh cukup tinggi seperti ketika ia pertama kali berperang melawan Oga serangan nya hancur terpisah kamar tidur Furuichi dan dipandang sebanding dengan Oga bahwa penjahat dari Ishiyama disebut pengantin nya Oga. Dia cukup kuat mendorong Hecatos melalui sejumlah beberapa lantai di gedung Himekawa dengan mudah.

Peningkatan Daya tahan tubuh: Hilda cukup tahan lama untuk mencoba dan memohon Bayi Beel untuk menjalankan hidupnya bersama dengan Oga meskipun telah ditusuk melalui perut dengan energi setan menyebarkan tombak Hecadoth dan dia mampu melawan sejumlah tentara dari Divisi Pillar 34 sendirian untuk cukup banyak waktu sebelum ditangkap.

Peningkatan Kecepatan: Hilda sangat cepat karena ia mampu untuk mencatat pembantu En dalam sekejap sebelum orang dari mereka berhasil mendaftar gerakannya dan ketika tanpa hambatan ia mampu memukul sekitar Hecadoth sebelum ia bisa bereaksi. Selama pertarungan dia dengan Saotome, Hilda mampu membuat serangan yang cukup cepat sehingga ia mampu menekan guru (meskipun ia tidak maksud yang nyata dalam memerangi nya).

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Dalam episode 7 dari anime Beelzebub, Hilda terbukti menjadi penggemar sinetron.
  • Hal itu mengisyaratkan bahwa dia adalah ratusan tahun meskipun penampilannya, karena dikatakan oleh Yolda bahwa terakhir kali mereka bertemu adalah ratusan tahun yang lalu. Namun, dalam Bab 187, ia mengungkapkan Hilda adalah 16 tahun. Yolda mungkin hanya melebih-lebihkan fakta bahwa mereka tidak melihat satu sama lain dalam bertahun-tahun.
  • Dia disebut oleh teman sekolahnya Oga sebagai 'Oga Bride / Oga Bride' / Oga Wifey dan 'Blonde Bombshell'.
  • Dia sering kesalahan kanji untuk kata-kata brutal dan aneh.
  • Dalam episode 48, kesalahan animasi terjadi dengan wajah Hilda.
  • Hal itu terungkap dalam bab 166 kalung Hilda adalah hadiah dari ibu Beel ini, Iris
  • Nama Hildegard berasal dari Old kata Jerman Tinggi Hild (perang atau pertempuran) dan gard (perlindungan) dan berarti "melindungi pertempuran-pembantu".
  • Memori-Rugi Hilda tidak tahu bahwa setan ada atau fakta bahwa dia adalah iblis sendiri.
  • Dalam bab 86 dari manga 'Sket Dance', referensi ke Hilda dibuat. Ketika Himeko berpakaian sebagai pembantu, temannya berkomentar bahwa ia tampak seperti Hilda.
  • bust juga diberkahi Hilda telah menarik perhatian beberapa gadis yang terkejut atau cemburu payudara Hildagarde ini. Salah satunya adalah kakak Oga Misaki, serta dua gadis sekolah dengan Himekawa.

Sumber[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Beelzebub chapter 187
  2. ^ Beelzebub chapter 01 - 02
  3. ^ Beelzebub anime Episode 22
  4. ^ Beelzebub chapter 62 - anime Episode 32
  5. ^ Beelzebub chapter 186
  6. ^ Beelzebub chapter 81 - Anime Episode 38
  7. ^ Beelzebub chapter 139
  8. ^ Beelzebub chapter 140-141
  9. ^ Beelzebub chapter 142
  10. ^ Beelzebub chapter 166