Harian Andalas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Harian Andalas pertama kali diterbitkan 14 Juli 2005 di Medan Sumatera Utara Harian ini terbit saat reformasi terjadi. Para pengasuh dan pengelola Harian Andalas memutuskan motto: Berani Cepat Akurat sebagai landasan misinya.

Misi tersebut sangat relevan di tengah-tengah situasi dan persaingan dalam industri pers yang kian hari semakin ketat. Siapa yang menyajikan berita Berani tentunya didukung fakta yang lengkap dan akurat dan disajikan dengan cepat, tentu akan menjadi pilihan pembaca. Di tengah-tengah persaingan yang cukup ketat itu, Harian Andalas sebagai surat Kabar yang mengembangkan jurnalisme damai, mencoba menawarkan solusi dan akan menjadi media yang mengembangkan budaya politik, budaya ekonomi, sosial kemasyarakatan, faham kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan penegakan hukum. Gaya pemberitaannya akan non-sekterian, tidak primordial, menjauhi buruksangka atas asal usul keturunan, ras, suku ataupun agama.

Sebagai harian yang terbit pagi hari, bersama-sama puluhan media cetak lainnya yang terbit secara bersamaan, Harian Andalas kini terus berpacu agar menjadi media pilihan pembaca dan menjadi yang terbaik di Sumatera Utara bahkan di Tanah Air. Sehingga nantinya, Harian Andalas akan merupakan acuan bagi para pembacanya untuk memperoleh yang benar. Semoga kehadiran Harian Andalas memberikan manfaat positif kepada para pembaca, lebih sekedar yang didapatkan dari surat kabar lainnya.

Pengasuh harian Andalas ini sebagian merupakan pemilik modal Harian Analisis dan telah dibeli sahamnya oleh Pengusaha iklan Star Indonesia dari Harian Analisis. Sejumlah nama yang yang dulunya di harian Analisis itu bekerjasama dengan tokoh Dr Indra Wahidin, pengusaha iklan Iskandar ST menerbitkan harian Andalas.

Harian Andalas Sudah berdiri sendiri dan memiliki aset termasuk kantor tetap di Jl. Tengku Amir Hamzah No. 182, 184, 186 - Medan - Helvetia - Indonesia Telp. 061 8463333, 8474231.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]