Hallmark

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Logo Hallmark

Hallmark Cards adalah perusahaan produsen kartu ucapan terbesar di Amerika Serikat yang memproduksi sekitar 50% kartu yang dikirimkan di AS. Perusahaan yang berkantor pusat di Kansas City, Missouri ini didirikan pada tahun 1910 oleh Joyce Clyde Hall (usia 18 tahun pada saat itu) dan diawali dengan menjual kartu pos. Pada tahun 1915 perusahaan ini dikenal sebagai "Hall Brothers" dan menjual kartu ucapan untuk Hari Valentine dan Natal. Pada tahun 1817, Hall dan saudara laki-lakinya Rollie menciptakan kertas pembungkus modern karena kehabisan kertas tisu berwarna tradisional.

Pada tahun 1928, perusahaan ini mengadopsi nama "Hallmark", mengikuti tanda resmi (Bahasa Inggris: hallmark) yang digunakan oleh pandai emas di London pada abad ke-14, dan mulai mencetak nama tersebut pada bagian belakang setiap kartu dan mempromosikannya melalui kampanye iklan, suatu praktik yang terus digunakan oleh perusahaan ini sampai saat ini. Pada tahun 1931, William E. Coutts Company, Ltd., suatu perusahaan produsen kartu utama Kanada, berafiliasi dengan Hall bersaudara, dan menjadi kerjasama bisnis internasional pertama bagi mereka. Pada tahun 1944, perusahaan ini mengadopsi slogan mereka saat ini, "When you care enough to send the very best". Slogan ini diciptakan oleh seorang tenaga penjual pada suatu rapat. Serbet yang terdapat tulisan tangan asli slogan tersebut tertera dan dipajang di kantor pusat perusahaan tersebut.

Pada tahun 1951, Hall mensponsori program televisi untuk NBC yang melahirkan Hallmark Hall of Fame, yang berhasil memenangkan 78 Emmy Awards. Pada tahun 1954, nama perusahaan diganti dari Hall Brothers menjadi Hallmark. Pada tahun 1958, William E. Coutts Company, Ltd. diakuisisi oleh Hallmark. Sampai 1990-an, kantor cabang Hallmark di Kanada dikenal sebagai "Coutts Hallmark"

Pranala luar[sunting | sunting sumber]