Gue Kapok Jatuh Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Gue Kapok Jatuh Cinta
Gue kapok jatuh cinta.jpg
Sutradara Thomas Nawilis
Awi Suryadi
Produser 27ant and Simple Pictures
Penulis Awi Suryadi
Pemeran Oka Antara
Dude Harlino
Teuku Wisnu
Stan Lee
Big Dicky
Hilyani
Sinematografi Yunus Pasolang
Distributor Simple Pictures
27 Ant Production
Durasi 110 menit
Negara Indonesia


Gue Kapok Jatuh Cinta adalah sebuah film komedi romantika Indonesia yang diproduksi pada tahun 2005. Film yang disutradarai oleh Thomas Nawilis dan Awi Suryadi ini dibintangi antara lain oleh Oka Antara, Dude Harlino dan Teuku Wisnu.

Sinopis[sunting | sunting sumber]

Lima sahabat, David Harris (Oka Antara), Once (Teuku Wisnu), Eddie (Stan Lee), Piyu (Dude Harlino), dan Andi (Big Dicky) adalah lima pria yang berjuang menemukan cinta dan kebahagiaan di Jakarta. David baru putus dari kekasihnya, Mega (Imelda Imey). Sementara Once, yang selalu terobsesi pada segala profesi, berjuang menemukan cinta yang tulus dengan menyembunyikan fakta kekayaan ayahnya. Eddie, atau Tompel adalah lelaki yang sangat mengenal dunia malam. Piyu, public figure yang mempunyai kesan tradisional. Dan, Andi, lelaki gemuk yang selalu mendukung kegiatan sahabat-sahabatnya. Mereka berlima, kendati dalam berbagai latar profesi dan kesibukan, selalu menyempatkan waktu untuk hang-out bersama.

Paginya, Once dikenalkan oleh anak teman ayahnya, yaitu Mega. Mega bercerita bagaimana ia bisa putus karena orangtuanya kurang setuju dengan David yang masih belum mempunyai penghasilan tetap sepulang dari luar negeri. Terjadilah selama bersenang-senang dengan teman-temannya, David mulai mengetahui bahwa cintanya kepada Mega tidak bisa dipaksakan dan tidak bisa diteruskan kembali. Ternyata tidak hanya David yang punya masalah cinta, Eddie dulu pernah mempunyai kekasih yang akhirnya meninggal karena kecelakaan, Andi punya calon pacar yang justru menangis saat diminta untuk jadi kekasih, dan Once pernah mempunyai pacar yang materialistis. Piyu sempat naik pitam saat mengetahui pacarnya, Desi (Metha Yunatria) pernah menjalin hubungan dengan Eddie. Dan saat sebelum pergi ke sebuah diskotek, David mendapat telepon salah sambung dari seorang wanita. Keesokan harinya, David yang apartemennya diinapi Andi, diceritakan bahwa Andi bertemu dengan seorang wanita berbaju pengantin yang terburu-buru. Tidak diketahui, wanita itulah yang menjadi penelepon David semalam.

Lalu, Piyu diketahui memutuskan pertunangannya dengan Desi karena masalah semalam. David masih merenung. Andi dijodohkan ibunya. Dan Once menemukan cintanya di hati Wanda (Sabria Kono), teman Desi. Setelah sebuah kesalahpahaman yang menjurus kepada humor, akhirnya Eddie berhasil kembali berbaikan dengan Piyu. Piyu yang ingin menjomblo dengan teman-temannya, diyakinkan untuk kembali menjalin hubungan dengan Desi. Lalu, Desi didatangi Piyu. Piyu yang mengetahui Desi baru saja naik taksi untuk pergi ke bandara, langsung mengejar taksi Desi. Desi akhirnya bertemu dengan Piyu dan kembali menjalin hubungan mereka. Kemudian, Andi mengajak David pergi ke mall untuk mendekati perempuan untuk diajak kenalan. Disana, mereka bertemu wanita yang hampir tertabrak Andi, masih mengenakan baju pengantin dan membawa sebuah batu bata. Wanita itu bernama Nadia (Hilyani Hidranto). Berkat perkenalan, Nadia dan David menjadi teman selama beberapa hari, walaupun David masih merasa aneh karena Nadia selalu membawa batu-bata kemanapun ia pergi di dalam tas. Setelah mengungkapkan perasaannya, David terpaksa mengetahui tentang kepulangan Nadia ke Lampung yang bertepatan dengan hari pernikahan Piyu dan Desi.

Saat malam resepsi, Wanda yang makan malam bersama Once diberitahu identitas Once sebenarnya sebagai anak dari orang terkaya ketiga se-Asia Tenggara versi Majalah Forbes. Ternyata, Wanda mengakui, dirinya juga adalah anak orang kaya, ia adalah anak dari orang terkaya keempat se-Asia Tenggara versi majalah yang sama. Di acara yang tengah berlangsung Nadia pergi ke depan gedung resepsi, disaksikan David, Nadia bertemu dengan calon suaminya yang memutuskannya itu. Nadia ternyata tidak mengapa-apakan diri mantannya dengan batu-bata. Ia menjelaskan kalau batu-bata itu hanya untuk pelampiasan saja. Setelah mantannya pergi, David menyatakan kembali perasaannya dan kali ini diterima oleh Nadia. Berujung kepada akhir yang bahagia untuknya.

Pasangan Piyu dan Desi yang rajin melakukan hubungan intim akhirnya memiliki anak. Sementara Eddie membuat servis hiburan bagi para eksekutif. Once menerjunkan dirinya dalam ranah politik. Andi berusaha menurunkan berat badan kendati akhirnya menyerah juga. Dan David, akhirnya berhasil menyelesaikan naskah film pertamanya dengan hubungan jarak jauh dengan Nadia.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]