Gray Fullbuster

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gray Fullbuster
グレイ・フルバスター
Tokoh Fairy Tail
Berkas:Td.png
Gray Fullbuster Tartaros Arc
Penampilan
perdana
Chapter 2 (Manga),
Episode 2 (Anime)
PenciptaHiro Mashima
Pengisi suaraYūichi Nakamura
Biodata
SpesiesManusia
Jenis kelaminLaki-laki
KerabatSilver Fullbuster (Ayah, mati)
Mika (Ibu, mati)
Ur (Guru, mati)
CounterpartGray Surge
Tanggal LahirTahun X766
Tinggi177 cm
Golongan DarahO
AfiliasiFairy Tail
Berkas:Avatar Banner.png Avatar (dulu)
PekerjaanPenyihir
SihirSihir Pembentuk Es
Sihir Es
Sihir Unison Raid
Sihir Pembunuh iblis Es
RivalNatsu Dragneel

Gray Fullbuster (グレイ・フルバスター, Gurei Furubasutā)) adalah seorang karakter fiksi dan tokoh utama pria kedua dalam serial anime dan manga Fairy Tail karya Hiro Mashima. Dia adalah penyihir berumur 18 tahun yang mahir dalam sihir pembentuk es (氷の造形魔法 Kori no Zōkei Maho), yang memungkinkan ia menampakkan berbagai jenis senjata, perisai, dan lain-lain selain objek tidak bernyawa yang terbuat dari es. Dia lebih matang dan efisien dalam melaksanakan pekerjaan dari kebanyakan anggota persatuannya, tetapi memiliki kebiasaan menanggalkan baju atau pakaian hingga ke celana dalam tanpa disadari, di mana Mashima merujuk kepada dirinya yang memiliki kebiasaan seperti itu. Gray memiliki persaingan sengit/rival dengan Natsu Dragneel karena kepribadian dan elemen mereka yang bertentangan.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Fitur yang paling menonjol dari Gray adalah rambut runcing berwarna hitam. Dia memiliki mata biru gelap, dan tubuhnya kencang dan berotot. Setelah misi di Pulau Galuna, dia mendapat bekas luka di dahinya di atas mata kirinya yang sebagian tertutup oleh rambutnya. Dia juga memiliki bekas luka berbentuk salib pada perut bagian bawah yang diterima dari menggunakan Sevce: Versi Darah di Pulau Tenrou.cap anggota di bawah pada otot dada kanannya dan berwarna biru gelap.

Tidak seperti semua karakter lain, Gray tidak konsisten memakai jenis pakaian yang sama (yaitu, ketika dia memakai beberapa), meskipun ia sering ditampilkan mengenakan semacam jas putih.

Namun, bagian yang paling konsisten dari dirinya adalah kalung, yang menyerupai pedang dengan batu di dalamnya, gelang logam dan rantai yang melekat pada lubang sabuk di sisi kanan celananya. Setelah mendapatka Sihir devil slayer dari ayahnya, dia mendapatkan tato yang melambangkan sihir di lengan kanannya. Berikut masuknya ke dalam Avatar kultus, tampaknya tanda fairy tail terhapus dan tergantikan dengan tanda Avata, yang hanya berupa tanda hitam.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Gray memiliki kepribadian yang santai, tetapi akan serius ketika waktu panggilan tiba. Dia dan Natsu memiliki persaingan ramah, dan sementara mereka sering terlihat berkelahi satu sama lain secara lisan atau fisik, keduanya sebenarnya cukup khawatir tentang satu sama lain. Gray cukup keras kepala dan sembrono ketika ia masih muda, tapi seiring waktu, ia telah mencapai sikap yang lebih hati-hati terhadap kehidupannya, dan berkaitan dengan masalah hati-hati. Dia sangat prihatin rekan-rekannya dan benar-benar setia terhadap serikat, tetapi cenderung untuk bicara kasar untuk sekarang dan kemudiaa, ia juga memiliki kebiasaan mengganggu yaitu secara tak sadar melepas pakaiannya (kecuali pakaian dalamnya) Gray juga cukup terampil dalam bertindak sebagai orang jahat, seperti yang ditunjukkan pada tahun X792, ketika ia menyusup atas permintaan Erza, sesuatu yang berhasil mendorong Briar berkomentar keinginan Gray untuk "balas dendam" terhadap E.N.D. telah ternoda baik jiwa dan kulitnya.

Masa Lalu[sunting | sunting sumber]

Gray lahir di desa di utara, tetapi desa itu telah dihancurkan oleh Deliora. Orangtuanya juga turut tewas dalam kejadian itu. Lyon bersama dengan Ur, penyihir es yang sangat kuat. Jellal menganggap Ur bisa jadi di antara 10 Wizard Saint. Ur dan Lyon datang menyelidiki kehancuran yang dilakukan oleh Deliora, dan menemukan Gray ditengah-tengah reruntuhan. Ur mengambil Gray sebagai muridnya yang kedua bersama Lyon untuk diajarkan Sihir pembentuk. Gray menerima pelatihan itu sebenarnya untuk membalas dendam orang tuanya yang telah meninggal dunia dengan membunuh Deliora menggunakan metode Ur yang luar biasa. Gray juga mewarisi kebiasaan aneh yaitu menanggalkan pakaian secara tidak sadar dari Ur.

Ketika Gray dapat mengetahui posisi baru Deliora, dia pergi menantang Deliora tanpa menghiraukan larangan Ur dan Lyon. Gray pingsan setelah berlawan dengan Deliora dan setelah sadar Ur sedang berlawan dengan Deliora. Ur menyuruh lari sambil membawa Lyon pergi. Gray membawa Lyon dan melihat kaki Ur sudah terpotong dan digantikan dengan es. Tiba-tiba, Lyon tersadar dan melakukan Iced Shell, tetapi Ur memberhentikan dengan membekukannya. Ur memberitahu Gray bahwa hanya Ice Shell saja yang bisa mengalahkan Deliora, dan Ur juga tidak tau bagaimana lyon bisa melakukan apa yang telah dia rencanakan. Dia kemudian menggunakan Ice Shell yang menyebabkan badannya hancur menjadi es. Sebelum dia menjadi es, dia membuat janji dengan Gray dengan memberitahu Lyon bahwa Ur sudah mati dan teruskan kehidupan, karena Ur sudah berjanji untuk menghilangkan kegelapan Gray. Keesokan harinya, Lyon bangun dan menemukan Deliora ditutupi dengan es dari perngorbanan Ur. Dia memarahi Gray untuk kematian Ur dan mereka berpisah.

Gray pergi ke barat untuk mencari penyihir yang terkuat setelah mengikuti kata Ur, lalu dia melihat Fairy Tail dan bertanya kepada ketua asosiasi itu untuk cara mencairkan Iced Shell. Makarov, hanya memberitahu ada satu cara tetapi akan menyebabkan Ur mati saat proses itu dilakukan.

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Sihir Pembentuk Es (氷 の 造形 魔法, ア イ ス メ イ ク, Aisu Meiku): Suatu bentuk Molding Magic yang memungkinkan pengguna untuk membuat es yang dibentuk menjadi sebuah objek. Dalam kasus Gray, ia menggunakan sihir Es statis, berarti dia dapat membentuk es ke dalam benda-benda mati atau senjata. ice make dikenal sebagai bentuk yang sangat serbaguna Sihir, datang berguna baik dalam pertempuran, untuk tujuan ofensif dan defensif, dan di luar itu. Mengkhususkan diri di dalamnya dan yang telah berlatih selama bertahun-tahun, Gray memiliki penguasaan ekstrim di atasnya, yang mampu menciptakan jumlah tak terhitung objek untuk banyak kegunaan. Juga, menurut dia, Es-Membuat memungkinkan untuk menghasilkan hampir segala sesuatu, memberikan pengguna kemampuan penciptaan yang tak tertandingi.

  • Sihir Pembentuk Es - Ahli Senjata Spesialis: Gray telah menunjukkan kemampuan cukup besar dalam memegang senjata yang diproduksi oleh nya Ice-Membuat mantra. Dia sangat terampil dalam ilmu pedang dengan nya pedang es dibangun dari berbagai bentuk dan ukuran, dan juga lebih dari mampu memegang jenis senjata tajam. Dia juga telah terbukti mahir menembak, menggunakan busur es untuk melempar anak panah pada jarak yang besar dengan akurasi.
  • Sihir Pembunuh Iblis Es: Sebuah bentuk Iblis Slayer Magic yang Gray dapat mewujudkan sesuka yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan, memanipulasi dan mengendalikan elemen es. Tidak seperti es biasa, es yang terbentuk dari Iblis-Slaying Magic unggul karena tidak dapat dicairkan dengan mudah, bahkan oleh Fire Dragon Slayer Sihir. Seperti Slayers lainnya, pengguna dapat mengkonsumsi sumber eksternal es untuk mengisi kekuatan mereka dan meningkatkan kekuatan mereka sementara pada saat yang sama memberikan kekebalan untuk itu. Bentuk Sihir sangat kuat dan efektif terhadap Demons. Gray diberi Sihir ayahnya menyusul kekalahan dan kepergiannya. Untuk tingkat tertentu, tampak bahwa Iblis Slayers memiliki kemampuan untuk melawan efek dari Kutukan (atau setidaknya "Ultimate Kutukan" Memento Mori). Ini juga telah menyarankan bahwa Iblis Slayer Magic Magic sangat berubah-ubah, dan bahwa belajar itu terlalu cepat dan memanfaatkan sifat-sifatnya dalam suksesi cepat memiliki efek buruk pada Gray, menyebabkan dia menjadi menderita dengan tanda hitam yang sejauh ini menyebar di setengah dari tubuhnya pada dua kesempatan Meskipun demikian, Gray dirinya mengatakan bahwa dengan bantuan dari Porlyusica, mampu mendapatkan kontrol atas hal itu. Dia telah menjadi mahir cukup Magic ini untuk dapat membungkus musuh dalam kepompong berduri es, menggulung dirinya di bidang musuh dan memanipulasinya menjadi sebuah ledakan besar es dalam hitungan detik. Gray juga dapat menggunakan Magic ini untuk meningkatkan kekuatan nya Es-Membuat. Salah satu aspek yang paling efektif dari jenis Sihir adalah kemampuannya untuk sepenuhnya membekukan segala sesuatu dalam radius besar dengan jentikan hanya pergelangan tangan. Dalam satu contoh, Gray, yang baru-baru mewarisi ayahnya Perak Magic, dapat sepenuhnya membekukan beberapa twister dari Tempester yang berada di Form Etherious nya. Pada tahun X792 setelah pelatihan, Gray mampu membekukan orang yang solid, seperti yang ditunjukkan saat ia membeku Goumon, sebelum ia dapat membahayakan Lucy.
  • Peningkatan Daya Tahan: Gray juga telah ditampilkan daya tahan yang luar biasa selama pertempuran. Ia berhasil terus berjuang setelah terkena air mendidih, dia selamat serangan api dicuri Fukurou ini, dan mengalami beberapa ledakan energi selusin dari boneka Bickslow sebelum melewati out.He juga mengambil ledakan dari empat lacrima kilat dari Thunder Palace, meski telah cukup pulih dari cedera sebelumnya.
  • Sihir Pembentuk Es - Ahli Senjata Spesialis: Gray telah menunjukkan kemampuan cukup besar dalam memegang senjata yang diproduksi oleh nya Ice-Membuat mantra. Dia sangat terampil dalam ilmu pedang dengan nya pedang es dibangun dari berbagai bentuk dan ukuran, dan juga lebih dari mampu memegang jenis senjata tajam. Dia juga telah terbukti mahir menembak, menggunakan busur es untuk melempar anak panah pada jarak yang besar dengan akurasi.
  • Ditingkatkan Agility: Gray telah ditampilkan pada kesempatan yang berbeda menjadi sangat cepat dan tangkas. Selama pertarungannya dengan Bickslow di gang, ia ditampilkan cukup kecakapan akrobatik dan kekuatan untuk memindahkan beberapa meter di udara dengan melompat dari satu dinding ke dinding lain. Dia juga mampu menghindari beberapa serangan racer itu meskipun kecepatan luar biasa nya.
  • Tangan Ahli Tangan Kombatan: Gray memiliki keterampilan hebat di tangan-untuk memerangi-tangan, pertama serius ditampilkan ketika, meskipun luka menyedihkan, ia berhasil mengalahkan Lyon ketika yang terakhir membuatnya marah dalam pertempuran, dan umumnya ditampilkan dalam cara yang lucu saat nya bentrokan dengan Natsu. Dia mampu kemasan pukulan kuat dan tendangan, dan ia sering mempekerjakan pertempuran bersenjata dalam hubungannya dengan nya Es-Membuat mantra untuk menang dalam pertempuran.
  • Enhanced Kekuatan: Gray telah membuktikan dirinya menjadi sangat kuat, yang telah terbukti mampu mengangkat sejumlah besar kayu besar balok semua oleh dirinya sendiri, meskipun kemudian menjadi hancur di bawah mereka karena distraction.He juga mampu mengangkat Lucy sementara keduanya terjebak dalam perangkap pasir apung-suka dan membuang dia pergi beberapa meter di udara, serta untuk menghancurkan bagian dari dinding batu dengan pukulan tunggal samping.