Glenn Quagmire

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Glenn Quagmire
Tokoh Family Guy
Penampilan
perdana
"Death Has a Shadow"
PenciptaSeth MacFarlane
Pengisi suaraSeth MacFarlane
Informasi
Jenis kelaminLaki-laki
Pekerjaan
  • Angkatan Laut (diberhentikan)
  • Pilot
Keluarga
Pasangan
  • Joan Quagmire (istri yang sudah meninggal)
  • Charmise Quagmire (mantan istri)
Anak
KerabatAbby (keponakan)
KewarganegaraanAmerika Serikat

Glenn Quagmire, sering kali dijuluki Quagmire, adalah salah satu tokoh dalam serial televisi animasi Family Guy. Ia adalah tetangga dan kawan keluarga Griffin. Quagmire dikenal akan nafsu seksnya yang berlebihan, obsesinya dengan wanita, dan ucapannya yang khas, "Giggity".[1] Pencipta acara Family Guy dan pengisi suara Quagmire, Seth MacFarlane, mendeskripsikan tokoh ini sebagai "seseorang yang menjijikan dan masih terperangkap di masa Rat Pack". Dalam kata lain, tokoh ini didasarkan pada klise orang yang senang berpesta pada tahun 1950-an.[2]

Quagmire adalah seorang pilot yang tinggal di Jalan Spooner dan merupakan tetangga kawan-kawannya, Peter Griffin, Cleveland Brown dan Joe Swanson. Saat sedang tidak bertugas, kegiatannya adalah nongkrong di The Drunken Clam bersama dengan teman-temannya dan menggoda wanita.

Nama "Quagmire" dipilih oleh rekan MacFarlane dari collegenya.[2] Kata quagmire dalam bahasa Inggris berarti keadaan yang sulit.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Miller, Shaun (2007). "Quagmire: Virtue and Perversity". Dalam Wisnewski, J. Jeremy. Family Guy and Philosophy: A Cure for the Petarded. The Blackwell Philosophy and Pop Culture Series. Malden, MA: Blackwell Publishing. hlm. 27–35. ISBN 140516316X. 
  2. ^ a b Seth MacFarlane Interview. YouTube. Diakses tanggal 2009-03-18. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]