Gimnasium Pusat Olahraga Olimpiade, Beijing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Arena dalam ruangan.

Gimnasium Pusat Olahraga Olimpiade (Hanzi sederhana: 奥体中心体育馆; Hanzi tradisional: 奧體中心體育館; Pinyin: Ào Tǐ Zhōngxīn Tǐyùguǎn) adalah arena dalam ruangan yang bersebelahan dengan Stadion Pusat Olahraga Olimpiade yang berada di selatan Beijing, Republik Rakyat Tiongkok.

Gelanggang ini dipakai untuk menyelenggarakan Olimpiade Musim Panas 2008 pada cabang olahraga bola tangan hingga babak perempat final. Setelah babak perempat final, pertandingan dilaksanakan di Stadion Dalam Ruangan Nasional Beijing. Arena ini juga dipakai untuk menggelar Turnamen Wushu Beijing 2008, kompetisi wushu yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana Olimpiade Beijing dan Federasi Wushu Internasional yang berjalan bersamaan dengan pelaksanaan Olimpiade.

Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 7.000 tempat duduk, lebih banyak dari perkiraan awal sebanyak 6.000. Arena ini menempati wilayah seluas 47,410 meter persegi, lebih luas dari perkiraan awal seluas 43.000 meter persegi. Terdapat tiga lapangan yang digunakan untuk latihan bola tangan. Renovasi selesai pada Agustus 2017.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]