Geoff Darrow

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Geof "Geofrey" Darrow yang terlahir pada tanggal 21 Oktober, 1955 adalah seorang komikus dan artis serta seorang desainer. Dia dilahirkan di Cedar Rapids, Iowa, Amerika Serikat.

Karier[sunting | sunting sumber]

Dia pernah mengenyam pendidikan di Hanna-Barbera kartun studio setelah menyelesaikan pendidikannya di "American Academy of Arts" di Chicago. Awal-awal tahun 1980-an ia bekerja sebagai desain grafis untuk serial televisi Super Friends, Richie Rich, dan Pac-Man.

Pada tahun 1982, ia bertemua dengan penulis dan artis Prancis, Moebius ketika ia sedang membuat film Tron. Dua tahun kemudian, mereka berdua bekerja sama dalam suatu "portfolio of prints" yang dinamakan Cité Feu, yang kemudian dicetak dalam Bahasa Inggris dengan judul City of Fire.

Pada tahun 1990, ia bekerja sama dengan artis dan penulis, Frank Miller dalam suatu buku komik, Hard Boiled, sebuah novel trilogi. Komik ini secara umum dipengaruhi oleh cerita-cerita pendek buatan Philip K. Dick, The Electric Ant, buku komiknya adalah sebuah pengembaraan khayalan kita dan dunia dari protagonis, Nixon.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]