Galamedia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Galamedia merupakan koran yang paling mengakar di Bandung Raya khususnya, Jawa Barat umumnya. Kekuatan dari koran ini adalah keidentikannya dengan budaya lokal yang nyantri, nyunda, dan nyakola. Sehingga bagi pembaca fanatiknya, tidak lengkap menjadi warga Sunda kalau belum membaca HU. Galamedia.

Pada mulanya harian ini bernama Gala sebelum diganti menjadi Galamedia pada 4 Oktober 1999. Sejak di take over oleh Group Pikiran Rakyat, Harian Gala yang dulu terkesan koran kriminal sudah berubah menjadi koran yang tidak hanya diminati oleh masyarakat menengah bawah, namun tidak sedikit dari kalangan menengah atas. Seperti juga fanatisme penggemar warga pada kesebelasan kebanggaan Kota Bandung Persib, dalam kondisi apapun, pembaca fanatis HU. Galamedia tidak akan menurun. Terlebih, berita-berita mengenai Persib selalu menempati porsi yang lebih besar disamping berita-berita kejadian, politik dan kasus hukum.

Galamedia sekarang dipimping oleh D. Surachdin (Tahun 2009-sekarang) tumbuh tidak hanya bergerak pada media cetak namun sudah mengembangkan sayap bisnisnya antara lain ke sekolah model )GalaZema yang dipimpin Yuyun Dewi Ratnaningrum, GalaAksi yang dipimpin oleh Aep S. Abdullah, dan sekarang tengah dikembangkan media online terpadu yang memuat seluruh informasi mengenai "dapur" perusahaan yang berada dibawah bendera PT. Galamedia Bandung Perkasa (GBP) ini.

Koran ini sekarang berkantor di Jln. Belakang Factory No. 2B-2C Tlp. 022-4210063 Bandung(di kawasan perkantoran Jln. Asia Afrika Bandung). Menempati gedung tiga lantai dengan sumber daya manusia lebih dari 100 orang.

Selain berita-berita harian di koran yang terbit setiap pagi, Galamedia juga dapat di akses dalam jaringan internet

Rubrik Galamedia[sunting | sunting sumber]

Berita utama, Tatar Bandung, Hiburan, Nyukcruk Galur, Serasi, Otomotif, Olahraga, Gemar, Kisah, Lorong, Tajuk.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]